Sukses

Manchester United Bakal Lepas 5 Pemain Musim Panas Ini, Siapa Saja Mereka?

Pintu keluar ini ditujukan buat pemain Manchester United yang kontraknya berakhir pada akhir Juni, dan tampaknya lima pemain akan mencari padang rumput baru

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak lima pemain dilaporkan diperkirakan akan meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer musim panas ini. Perpindahan ini terkait dengan rencana klub menambah pemain baru di musim ini.

Manchester United masih berjuang mengamankan tempat di empat besar klasemen Liga Inggris. Karenanya, Erik ten Hag ingin memperkuat skuadnya jelang 2023-24.

Penambahan di pusat pertahanan, lini tengah dan serangan kemungkinan besar akan menyusul dalam upaya untuk menutup celah dengan tim seperti Manchester City dan Arsenal.

Namun, kemungkinan besar juga akan ada kepergian yang meluas dari Old Trafford dan wajah-wajah segar untuk menggantikan anggota skuad yang dianggap surplus untuk persyaratan.

Pintu keluar ini ditujukan buat pemain yang kontraknya berakhir pada akhir Juni, dan tampaknya lima pemain akan mencari padang rumput baru. Menurut Manchester Evening News, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Ethan Galbraith, Ondrej Mastny dan Charlie Wellens semuanya akan menjadi free agent.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meningkat

Ada sedikit kejutan mengenai dua nama sebelumnya. Keduanya telah dibekukan di Old Trafford sebelum dan selama "pemerintahan" Ten Hag.

Tuanzebe pernah dianggap sebagai prospek teratas di Theatre of Dreams, sahamnya meningkat saat membantu Aston Villa promosi melalui playoff Championship pada 2018-19.

3 dari 4 halaman

Berakhir

Namun, bek yang sekarang berusia 25 tahun, hanya membuat lima pertandingan dengan status pinjaman di Stoke City selama paruh kedua musim ini. Dia akan meninggalkan Manchester United dengan 37 penampilan atas namanya.

Jones telah diganggu oleh masalah cedera, sehingga membatasi dia untuk hanya tampil 13 kali dalam empat musim terakhir. Masa tinggal 11 tahun bek tengah itu akan berakhir setelah mengumpulkan 229 penampilan.

Gelandang Galbraith telah menikmati musim yang produktif di Salford City, dengan mencetak empat gol dan tiga assist dari 32 pertandingan di League Two. Tapi, pemain Irlandia Utara itu akan diizinkan meninggalkan United.

4 dari 4 halaman

Pindah

Sementara Galbraith akan pindah ke tempat lain dengan satu pertandingan United atas namanya. Penjaga gawang Mastny akan melakukannya karena tidak mewakili tim utama, malah bermain untuk klub Irlandia Utara Portadown musim ini.

Hal yang sama berlaku untuk bek akademi Wellens, yang tampil mengesankan di tim yunior tetapi hanya mendapatkan waktu bermain senior dengan status pinjaman di tim Liga Nasional Oldham Athletic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Axel Tuanzebe