Sukses

Ogah Menunggu Pemilik Baru, Ten Hag Desak Manchester United Wujudkan 4 Target Transfernya

Ten Hag desak bos di Manchester United untuk menyiapkan uang transfer di musim panas, tak peduli siapapun yang akan jadi pemilik.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United masih belum mengumumkan secara resmi siapa yang akan jadi pemilik klub musim ini. Meski ada kemungkinan Sir Jim Ratcliffe yang menangi penjualan klub dari Keluarga Glazer, tapi tanda-tanda pengumuman resmi belum ada.

Mendekati akhir musim, manajer MU Erik Ten Hag pun mendesak klub untuk merealisasikan empat pemain yang jadi targetnya di bursa transfer musim panas. Posisi Man Utd cukup sulit karena untuk melakukan itu, pimpinan di klub harus ditentukan.

Manchester United belum bisa memastikan berapa uang yang bisa diberikan kepada Ten Hag untuk belanja. Saat ini, manajer asal Belanda itu menginginkan empat pemain yang jadi target utamanya.

Ten Hag menginginkan seorang striker, bek, bek kanan dan kiper di musim panas. Dia tahu MU belum punya pemilik baru yang pasti, namun klub harus segera menuntaskan transfer kalau ingin mewujudkan target juara musim depan.

"Penjualan klub tidak tergantung saya. Itu wewenang klub yang diurus orang lain, pemilik lama," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

"Saya harus membangun dan melaju dengan tim dan juga rencana. Saya akan mengejar standar tinggi, jadi saya rencanakan skuad saya musim depan. Selanjutnya terserah para bos untuk siapkan uangnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Kejar Empat Besar

 

Saat ini, MU mengejar empat besar di Liga Inggris. Kemenangan 2-0 atas Wolves akhir pekan kemarin membantu MU untuk wujudkan target.

Duel ini juga menjadi laga cleansheet ke-16 De Gea musim ini. Dia berpeluang untuk raih golden glove di akhir musim nanti.

"Anda harus melihat dari perspektif yang lebih luas. Kami meraih clean sehet terbanyak di Liga Inggris, tapi kami juga alami kekalahan yang buruk, kami juga tak mudah cetak gol," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Man Utd Butuh Dua Kemenangan Lagi

 

Ten Hag meminta pemainnya untuk tidak terlena dengan posisi yang sudah diraih. Soalnya, MU minimal harus meraih dua kemenangan lagi untuk mengamankan posisi empat besar.

"Di momen seperti ini tak boleh ada kegembiraan atau kepuasan. Kami harus kerja keras dan memperbaiki diri," katanya.

"Kami harus siap dan terus memperbaiki penampilan. Itulah yang saya tuntut dari pemain, staf dan saya sendiri."

4 dari 5 halaman

Siasat Ten Hag untuk Transfer Manchester United

Chelsea babak belur di musim 2022/2023. Kondisi ini membuat Manchester United mencoba meraih keuntungan. Manajer MU Erik ten Hag menginginkan salah satu pemain Chelsea dan berharap bisa mendapatkannya dengan harga miring.

Hingga pekan 35 Liga Inggris Chelsea terpuruk di posisi 11. Klub asal London itu sudah dipastikan tidak akan bisa meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Chelsea terpuruk meski sudah mengganti pelatih tiga kali musim ini. Dari Thomas Tuchel ke Graham Potter dan kini Frank Lampard. Tak ada yang bisa mengangkat prestasi The Blues.

Buruknya prestasi Chelsea membuat mereka terancam ditinggal pemain andalannya. Salah satunya adalah gelandang Mateo Kovacic. Eks pemain Real Madrid itu masa depannya di Stamford Bridge menyisakan tanda tanya besar.

Kovacic kontraknya di Chelsea akan habis akhir musim depan. Tawaran kontrak baru belum juga dilayangkan Chelsea menjelang berakhirnya musim 2022/2023 meski pria Kroasia itu merupakan salah satu pemain kunci.

Kondisi ini membuat banyak klub besar Eropa mulai siaga dan siap mencaplok Kovacic di bursa transfer musim panas 2023. Awalnya Bayern Munchen dan Manchester City yang memburu Kovacic.

Persaingan mendapatkan Kovacic akan semakin sengit setelah Ten Hag juga meminta MU untuk memantau situasi di Chelsea. Media-media Inggris pada pertengahan Mei 2023 melaporkan Erik Ten Hag tertarik membawa Kovacic ke Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Peringkat Man Utd di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris