Sukses

Pembalap Astra Honda Racing Team Kembali Kuasai Podium, Indonesia Raya Berkumandang di Balapan Asia

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali melanjutkan trend dominasi podium pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250cc (AP250) di Sepang, Malaysia.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali melanjutkan trend dominasi podium di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250cc (AP250). Balapan pertama seri kedua ARRC ini digelar di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu, 13 Mei 2023.

Sejak sesi kualifikasi pada kelas AP250, kekuatan tim balap PT Astra Honda Motor (AHM) sudah terlihat. Rheza Danica Ahrens, Veda Ega Pratama, dan Herjun Atna Firdaus secara berurutan mengisi posisi 1-3 untuk memulai jalannya balapan. Barisan terdepan starting grid pun menjadi singgasana para pembalap AHRT.

Begitu lampu start menyala, ketiga pebalap Astra Honda Racing Team tersebut berambisi mengisi posisi-posisi terdepan. Memasuki lap kedua, kekuatan pembalap AHRT mulai tak terbendung dengan terus memberikan jarak pada rival-rivalnya.

Aksi saling salip pun terjadi sepanjang balapan. Hingga memasuki akhir lap, pembalap asal Pati, Jawa Tengah, Herjun mulai memimpin. Kemudian disusul oleh Rheza dan Veda. Semua podium ARRC AP250 berhasil ditapaki oleh pembalap AHRT.

"Alhamdulillah saya meraih kemenangan pertama untuk Astra Honda di musim balap 2023 ini. Terima kasih untuk tim serta dukungan dan doa dari pecinta balap Indonesia. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di race 2 besok," kata Herjun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Supersports 600 (SS600)

Sementara di kelas Supersports 600 (SS600), dua pembalap asal Jawa Timur yakni M. Adenanta Putra dan Gerry Salim terus memperbaiki performanya.

Adenanta yang start dari posisi ketujuh, sejak awal terus menekan dalam persaingan lima besar. Tetapi, Adenanta harus puas untuk finis di posisi 6.

"Saya memulai start cukup bagus dari posisi 7. Namun persaingan sangat ketat, usaha saya untuk terus memperbaiki jarak kurang berlangsung baik. Saya akan berusaha lebih keras di race 2 besok," kata Adenata.

Sementara Gerry yang start dari posisi 12, harus berusaha keras menghadapi rapatnya persaingan posisi di grup ketiga dan harus puas finis di posisi ke-11. "Saya mengalami beberapa kesulitan beradaptasi dan mendapatkan settingan maksimal," ujarnya.

"Pada race pertama saya juga mengalami sedikit masalah teknis. Race 2 besok saya akan berusaha lebih kuat. Mohon doa dan dukungannya."

3 dari 3 halaman

Seri Kedua

Balapan kedua pada seri kedua ajang ARRC Sepang, Malaysia, akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Mei 2023. Kelas AP250 akan digelar pada pukul 13.05 WIB dan kelas SS600 pada pukul 13.55 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.