Sukses

Wajib Menang Lawan Wolverhampton, Manchester United Dapat Kabar Baik sekaligus Kabar Buruk

Manchester United bisa memainkan satu pemain andalannya, tapi satu lainnya justru gantian meragukan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dituntut meraih kemenangan saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (13/5/2023) malam WIB. MU sudah menelan dua kekalahan beruntun di Premier League bulan Mei 2023.

Pasukan Erik ten Hag keok dari Brighton and Hove Albion serta West Ham United dengan skor identik 0-1 di dua laga terakhir. Akibatnya posisi MU di empat besar klasemen Liga Inggris semakin terancam oleh rival abadinya Liverpool.

MU cuma unggul satu poin saja dari Liverpool yang berada di urutan lima klasemen Liga Inggris. Untungnya MU masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Kondisi ini membuat MU harus segera kembali ke jalur kemenangan saat Wolverhampton datang berkunjung. Menjamu Wolves, manajer MU Erik ten Hag mendapat kabar baik dan buruk sekaligus.

Kabar baiknya, Ten Hag sudah bisa memainkan kembali bek tengah Raphael Varane. Eks pemain Real Madrid itu sudah absen membela MU sejak pertengahan Maret 2023 akibat mengalami cedera kaki.

Tanpa Varane lini belakang MU sangat keropos. Terlebih tandem Varane, Lisandro Martinez juga absen karena cedera. Bahkan pemain asal Argentina itu sudah divonis tidak bisa bermain lagi di sisa musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rashford

Proses penyembuhan cedera Varane berjalan dengan sangat baik. Pria Prancis itu sudah bisa dipakai Ten Hag lagi saat Man Utd menjamu Wolverhampton.

Sayangnya MU justru kemungkinan tak bisa memainkan mesin gol Marcus Rashford. Penyerang sayap ini diragukan bisa main melawan tim asuhan Julen Loptegui karena bermasalah dengan kakinya. Kondisi Rashford akan ditentukan di saat akhir jelang kick-off

3 dari 4 halaman

MU Krisis di Depan

 "Rashford punya masalah, cedera di kakinya, jadi dia tanda tanya besar untuk besok (malam ini). "Tapi kami senang Rapha Varane kembali. [Rashford] diragukan, lebih dari diragukan. Jadi [ada] tanda tanya besar," terang Ten Hag dalam jumpa pers, Jumat (12/5/2023).

Bila Rashford sampai absen, MU akan dalam bahaya. Rashford jadi tumpuan mencetak gol musim ini. Rashford sudah mengoleksi 29 gol dan 11 assists dari 53 penampilan di berbagai ajang musim ini.

Tanpa Rashford MU akan kesulitan mencetak gol mengingat dua penyerang lainnya yakni Anthony Martial dan Wout Weghorst kinerjanya kurang memuaskan di musim 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola