Sukses

Rahasia Sukses Timnas Voli Putra Indonesia Hat-trick Medali Emas SEA Games

Saat melawan Kamboja, Indonesia menang telak dengan skor 3-0 (25-21, 25-10, 25-15) di di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas voli putra Indonesia sukses merebut medali emas di SEA Games 2023. Indonesia sudah tiga kali beruntun mengamankan medali emas pada pelaksanaan SEA Games sejak 2019 hingga 2023. Kesuksesan ini tak lepas dari peremajaan dan pembinaan.

Atlet timnas voli putra Indonesia sudah kembali ke tanah air pada Rabu (10/5/2023). Rivan Nurmulki dan kawan-kawan disambut pengurus NOC Indonesia, Kemenpora, dan Persatuan Bola Voli Sleuruh Indonesia ketika mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Seremoni sederhana dilakukan berupa pengalungan bunga kepada seluruh pemain dan pelatih timnas voli putra Indonesia yang sukses mengalahkan Kamboja di partai final SEA Games 2023 pada Senin (8/5/2023) lalu.

Saat melawan Kamboja, Indonesia menang telak dengan skor 3-0 (25-21, 25-10, 25-15) di di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh.

Wakil Ketua Umum II PBVSI, Irjen Pol Drs. Djoko Sardono menyatakan keberhasilan hat-trick emas di SEA Games 2023 karena proses peremajaan dan pembinaan serta kompetisi yang berjalan baik selama ini.

“Pertama peremajaan. Kedua, pembinaan antarklub dan junior sehingga kami Alhamdulillah tiga kali SEA Games bisa hattrick emas,” terang Sardono usai seremoni penyambutan kepulangan atlet voli putra Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bonus

Atas sukses meraih hat-trick, PBVSI akan memberikan bonus kepada para pemain. Namun nominalnya tak mau disebutkan oleh Sardono.

“Kami siapkan (bonus). Ya, mencukupilah. Tapi itu rahasia perusahaan (besaran bonus). Alhamdulillah PBVSI sekarang agak mempunyai uang dari sponsor," lanjut Sardono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.