Sukses

Jadwal Bulu Tangkis SEA Games 2023: Intip Perjuangan Tim Putra dan Putri Indonesia di Babak Semifinal

Tim putra dan putri Indonesia bakal meneruskan perjuangan di cabang olahraga bulu tangkis beregu SEA Games 2023 Kamboja pada Rabu (10/5/2023). Simak jadwal lengkapnya melalui artikel berikut inI!

Liputan6.com, Jakarta Indonesia bakal meneruskan perjuangan di cabang olahraga bulu tangkis beregu putra dan putri SEA Games 2023 Kamboja pada Rabu (10/5/2023).

Pasukan Merah Putih dijadwalkan unjuk gigi dalam pertandingan semifinal yang dijadwalkan berlangsung di Morodok Techo Badminton Hall, Phom Penh, Kamboja.

Bagi tim putra, laga kali ini bakal menandai duel perdana mereka dalam ajang olahraga multi event se-Asia Tenggara. Seperti diketahui, Chico Aura Dwi Wardoyo dan kolega memang mendapat privilese bye, sehingga tak perlu menguras keringat di perempat final.

Adapun tim putra bulu tangkis Indonesia diagendakan meladeni perlawanan Singapura, Rabu (10/5/2023), mulai pukul 12.30 WIB. Kemenangan dalam duel ini bakal mengantar pasukan Merah Putih langsung melesat ke babak final.

Berbeda dengan rekan-rekan putra, tim putri badminton Indonesia harus lebih dulu mengecap persaingan delapan besar sebelum tembus ke fase semifinal.

Adalah tuan rumah Kamboja yang menjadi lawan Indonesia di perempat final pada Selasa (9/5/2023) pagi WIB. Diperkuat atlet-atlet muda potensial, srikandi Merah Putih langsung mengemas kemenangan 3-0 di laga tersebut.

Komang Ayu Cahya Dewi yang dipercaya turun di pos pertama tunggal putri berhasil unggul cepat 21-4, 21-4 atas Phon Chenda. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menggandakan keunggulan Tanah Air dengan menang staight game 21-12, 21-15 dari wakil Kamboja Chheng Huy/Seavty Teav.

Ester Nurumi Tri Wardoyo lantas menjadi penentu nasib Merah Putihdi parta ketiga. Adik kandung dari atlet tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu berhasil menunaikan tugasnya dengan baik sekaligus mencetak kemenangan telak 21-16, 21-8 atas Heang Leakhena.

Dengan catatan ini, Indonesia harus menghadapi perlawanan Filipina di semifinal. Negara tersebut telah lebih dulu mengamankan tiket ke fase empat besar usai mengejutkan Malaysia pada babak perempat final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Bulu Tangkis SEA Games 2023

Rabu, 10 Mei 2023

10.00 WIB: Thailand vs Singapura (Tim Putri)

10.00 WIB: Indonesia vs Filipina (Tim Putri)

12.30 WIB: Indonesia vs Singapura (Tim Putra)

12.30 WIB: Thailand vs Malaysia (Tim Putra)

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia di Bulu Tangkis SEA Games 2023

Tunggal Putra

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

2. Shesar Hiren Rhustavito

3. Christian Adinata

4. Alwi Farhan

Tunggal Putri

1. Komang Ayu Cahya Dewi

2. Ester Nurumi Tri Wardoyo

3. Stephanie Widjaja

4. Mutiara Ayu Puspitasari

Ganda Putra

1. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri

1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

2. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

2. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.