Sukses

SEA Games 2023: Timnas Voli Putra Indonesia Hadapi Vietnam di Semifinal

Timnas voli putra Indonesia menghadapi Vietnam di semifinal SEA Games 2023, Minggu (7/5), setelah menjuarai Grup A.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putra Indonesia dipastikan bertemu Vietnam di semifinal SEA Games 2023. Kepastian itu didapat setelah Rivan Nurmulki dan kawan-kawan mengalahkan Kamboja 3-0 (25-18, 25-21, 21-16) di Olympic Indoor Stadium, Phonm Penh, Kamboja, Sabtu (6/5) malam WIB.

Dengan kemenangan itu, timnas voli putra Indonesia menjadi juara Grup A dengan poin sembilan dari tiga laga. Dua kemenangan lainnya didapat atas Filipina dan Singapura.

Sementara Kamboja, yang menjadi runner up A, melawan juara Grup B Thailand. Sedangkan Vietnam merupakan runner up Grup B setelah mengalahkan Malaysia 3-0 (25-18, 25, 20, 25-23).

Laga semifinal timnas voli putra Indonesia kontra Vietnam akan dimainkan di Olympic Indoor Stadium, Phonm Penh, Kamboja, Minggu (7/5) pukul 17:30 WIB. Sedangkan laga Thailand menghadapi Kamboja berlangsung pukul 19.30 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Agresif

Menghadapi Kamboja pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023, timnas voli putra Indonesia tampil dengan sebagian pemain yang berbeda dari dua laga sebelumnya. Pelatih Jeff Jiang memainkan Rivan Nurmulki, Hendra Kurniawan, Hernanda Zulfi, Doni Haryono, Fahri Septian Putratama, dan setter Dio Zulfikri.

Hal tersebut dilakukan untuk menentukan formasi terbaik demi menghadapi laga krusial seperti lawan Vietnam di semifinal. Meski begitu, timnas voli putra Indonesia tetap bermain agresif.

"Kunci kemenangan kita main agresif, tidak menganggap enteng lawan, dan mengurangi kesalahan sendiri terutama servis dan bola pertama," kata asisten timnas voli Indonesia Erwin Rusni.

"Alhamdulillah para pemain senior terutama Rivan dan Doni sudah mulai menemukan ritme permainan yang baik. Mudah-mudahan di semifinal ketemu Vietnam bisa bermain seperti tadi," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Minggu, 7 Mei 2023

17:30 WIB, Indonesia vs Vietnam

19:30 WIB, Kamboja vs Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.