Sukses

Manchester United Dapat Kabar Baik soal Transfer Bintang Leicester City

Manchester United dapat angin segar karena Leicester City siap melepas bintang mereka. Pemain ini diincar banyak klub dan sudah lama diidamkan MU.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United mendapatkan angin segar dari Leicester City yang dikabarkan siap menjual bintang mereka, James Maddison. Leicester City tak mematok syarat apakah dia dijual kalau degradasi atau tidak.

Sejak gabung Leicester City pada 2018, James Maddison menjadi salah satu pemain yang bersinar di Liga Inggris. Dia salah satu pemain yang selalu diincar klub enam besar tapi masih bertahan dengan The Foxes.

Saat Leicester City terpuruk, James Maddison juga masih bersinar. Gelandang serang ini sudah cetak 9 gol dan 7 assist dari 25 pertandingan.

Leicester City saat ini ada di peringkat ke-18 Liga Inggris. The Foxes masih harus berjuang lagi untuk keluar degradasi dan kemenangan lawan tim papan bawah Everton pada Selasa (2/5/2023) dini hari WIB nanti bisa memberi mereka jalan.

James Maddison akan habis kontraknya pada Juni 2024. Maka itu, ini kesempatan terakhir bagi Leicester City untuk menguangkan Maddison termasuk dengan MU yang berminat merekrutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

James Maddison Punya Banyak Peminat

 

Leicester City tak akan kesulitan untuk menjual Maddison. Seperti dilansir Metro, sang pemain punya banyak penggemar dan bukan hanya MU, Tottenham Hotspur dan Newcastle.

Leicester City kabarnya siap melepas Maddison dengan harga berkisar 45 juta sampai 60 juta euro. Ini harga sepadan untuk gelandang serang yang produktif ini.

Sejak 2018, James Maddison sudah main 198 kali. Dia sudah mencetak total 54 gol dan 39 assist. Salah satu prestasinya yaitu membawa Leicester menjadi juara Piala FA dan Community Shield pada 2021.

 

 

3 dari 5 halaman

Pelatih Leicester City Samakan Maddison dengan Bintang City

 

Pelatih Leicester City Dean Smith menyamakan James Maddison dengan bintang Manchester City, Jack Grealish. Kebetulan, Smith pernah menangani Grealish saat masih di Aston Villa.

"Mereka dua pemain dengan gaya main berbeda tapi keduanya sama-sama tahu punya kemampuan. Mereka mengeluarkan kemampuan terbaik agar bisa menjadi yang terbaik," kata Smith.

"Saya pikir saat Anda punya pemain seperti itu, Anda akan bersemangat sebagai pelatih dan membantu mereka jadi pemain lebih baik. James sepertinya punya itu juga."

 

4 dari 5 halaman

James Maddison Perhatian dengan Tim

 

Dean Smith mengatakan James Maddison selalu perhatian dan fokus dengan tim. Dia selalu memberi masukan di setiap pertemuan tim.

"Dia selalu mencoba untuk terus tampil lebih baik. Dia selalu enak diajak diskusi soal taktik dan juga mau buka suara. Dia punya kesamaan dengan Jack Grealish," kata Smith.

"Saya suka dengan apa yang saya lihat di latihan dan James juga tak mengecewakan di pertandingan. Semua pemain fokus dan James salah satu diantaranya."

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Leicester City di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • James Maddison

  • Bursa Transfer