Sukses

Pasangan Australia Juara International Tennis M25K Seri III di Jakarta

Unggulan pertama dari Australia ini menang dengan straight set 7-5 dan 6-4 melawan pasangan Ray Ho/Parikshit Somani.

Liputan6.com, Jakarta- Ganda putra Australia, Matthew Romiros/Brandon Walkins menjadi juara di turnamen tenis BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III. Pada laga final di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, unggulan pertama dari Australia ini menang dengan straight set 7-5 dan 6-4 melawan pasangan Ray Ho/Parikshit Somani.

Perpaduan power game dan juga strategi permainan efektif yang dikembangkan Brandon dan Matthew, meski sempat diantisipasi lawannya namun akhirnya tak mampu dibendung untuk memenangi set pertamanya.

Merespon kekalahannya di set awal Ray Ho dan Parikshit Somani, mencoba bermain lebih sabar dan bertahan hal itu belumlah cukup untuk mengejar ketertinggalan poin, dan kembali takluk 4-6 yang mengantarkan Matthew Romiros/Brandon Walkins menjuarai sektor ganda putra.

Alhasil dengan prestasinya menjuarai nomor ganda di ajang ITF International series di Indonesia seri ketiga, bagi Brandon Wilkins kian melengkapi kemenangannya hari ini, setelah sebelumnya di nomor tunggal petenis berusia 23 tahun ini berhasil masuk final, usai mengalahkan M. Rifqi Fitriadi malalui pertarungan rubber set.

Dengan raihan hasil juara di ajang BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III, Matthew Romiros/Brandon Walkins berhak atas hadiah prize money 1.550 dolar Amerika serta penambahan poin peringkat. Sedangkan sebagai runner-up, Ray dan parikhsit memperoleh 900 dolar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia Habis

Sementara pada tunggal, Brandon Wilkin harus berjuang melalui pertarungan ketat selama 3 set saat melawan Rifqi.

Mengawali laga di set pertama, kedua pemain non unggulan ini, berusaha keras untuk saling mematahkan servis lawan, membuat pertandingan berjalan ketat hingga skor sama kuat 6 sama dan membuat laga harus diselesaikan melalui tie break. Dengan konsistensi permainan dan ketenangannya, Brandon yang berusia 23 tahun mampu memenangi set pertama 7-6 tiebreak 4.

Meskipun harus takluk di set pertama, tidak membuat pemain Indonesia yang bakal tampil di Sea Games Kamboja nanti, justru memotivasinya untuk bermain lebih agresif dan mengeliminir berbagai unforce error yang dilakukannya, membuatnya balik merebut kemenangan set kedua dengan 7-5, dan membuat pemain andalan tuan rumah ini, kembali menjalani laga rubber set untuk yang ketigakalinya berturut-turut.

Dengan segala daya maupun skill yang dimiliki, satu-satunya petenis tunggal putra Indonesia yang masih tersisa di seri ketiga BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K, ternyata harus mengakui keunggulan Brandon Walkin di set pamungkas dengan skor akhir 3-6.

 

3 dari 3 halaman

Puas

Meskipun harus perjuangannya harus di semifinal, namun Muhamad Rifqi Fitriadi mengaku cukup puas dengan performa yang kian meningkat mulai servis, groundstroke maupun antispasi perubahan taktik permainan disetiap pertandingannya. Meskipun enggan mengungkapkan obsesinya, namun hal tersebut merupakan sebuah modal penting dalam mewujudkan targetnya meraih hasil terbaik diajang Sea Games Kamboja nanti.

Di pertandingan babak 4 besar lainnya, yang mempertandingkan unggulan kedua Yanki Erel melawan Digvijay Pratap Singh dari India, akhirnya berhasil dimenangkan oleh petenis berkebangsaan Turki dengan straight set.

Bertanding di lapangan nomer 6 di hotel Sultan Jakarta, Erel yang di babak kedua mengalahkan petenis tuannrumah Christopher Rungkat, bermain begitu atraktif untuk menerapkan pola speed and power sehingga mampu mendikte lawannya di set pertama untuk menang 6-3.

Dominasi petenis Turki yang berperingkat 462 dunia ini makin tak tergoyahkan. Sebaliknya Digvijay Pratap Singh hingga melakoni laga set kedua tak juga mampu keluar dari tekanan, membuat Yanki Erel hanya kehilangan dua game saja untuk menutup pertandingan dengan skor akhir 6-2 untuk melaju ke final menghadapi Brandon Walkin dari Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.