Sukses

Raphael Varane Bikin Manchester United Cemas

Bek Manchester United Raphael Varane, dilaporkan akan absen selama sisa musim ini karena cedera pergelangan kaki.

Liputan6.com, Manchester - Raphael Varane mengalami cedera saat Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Europa pada 13 April 2023. Dia digantikan pada awal babak kedua dan tidak bermain sejak saat itu.

Seperti yang dilaporkan Mirror, MU khawatir Varane akan absen selama enam pekan. Ini bakal membuat bek tengah asal Prancis itu tidak bisa bermain dalam beberapa pertandingan Liga Inggris yang tersisa.

Varane mengalami cedera pergelangan kaki, yang sudah mengganggunya di masa lalu. Hasil pemindaian awal menunjukkan dia mungkin akan absen untuk waktu yang lama.

Staf medis Manchester United berharap Varane akan fit untuk tampil di final Piala FA pada 3 Juni. Tapi, Setan Merah harus mengalahkan Brighton & Hove Albion terlebih dahulu di semifinal, Minggu, 23 April.

Varane bergabung dengan Man Utd dari Real Madrid pada musim panas 2021 lalu dengan harga sekitar 40 juta euro. Dia menjalani musim pertama yang rawan cedera, tampil 29 kali di seluruh kompetisi.

Namun, musim ini, pemain timnas Prancis itu telah membentuk kemitraan yang solid di lini pertahanan bersama Lisandro Martinez di bawah asuhan Erik ten Hag. Ia membantu Man Utd mencatatkan 11 clean sheet dalam 30 pertandingan di seluruh kompetisi.

Sebelumnya, MU juga kehilangan Martinez hingga akhir musim ini setelah mengalami cedera metatarsal pada pertandingan yang sama dengan Varane. Ini membuat Ten Hag beralih ke Harry Maguire dan Victor Lindelof untuk mengawal lini pertahanan.

Maguire tampil buruk saat MU kalah 0-3 atas Sevilla di leg kedua. Dia juga diskors untuk pertandingan semifinal Piala FA melawan Brighton, yang bisa membuat Luke Shaw menjadi rekan Lindelof di jantung pertahanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen Skuad MU

Menjelang laga melawan Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA, Manajer Manchester United Erik ten Hag menegaskan para pemainnya berkomitmen untuk klub. Sebab, mereka ingin memberikan yang terbaik.

Meski mengakui kemajuan MU, ahli taktik asal Belanda ini menekankan masih banyak kemajuan yang harus dicapai. "Saya pikir kami selalu bermain untuk masa depan kami, sebagai pemain profesional," kata Ten Hag.

"Setiap pertandingan adalah ujian, setiap musim adalah ujian dan Anda harus mendapatkan hak untuk mengenakan seragam ini. Tetapi, juga bagi saya sebagai seorang manajer. Dalam hal ini, kami berada di perahu yang sama, tetapi saya pikir kami membuat kemajuan besar."

"Kami memiliki pengalaman sekarang, namun kami masih harus menempuh perjalanan panjang. Jadi kami harus melangkah maju dan hal yang baik adalah hari Minggu adalah kesempatan berikutnya. Ini adalah kesempatan besar, ini adalah semifinal Piala FA," pungkas Ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Carabao Cup

Manchester United telah memenangkan Carabao Cup musim ini. Setan Merah juga sudah melampaui perolehan poin musim lalu (58) di Liga Inggris.

Setan Merah saat ini berada di posisi ketiga di klasemen Liga Inggris, dengan 59 poin. MU masih akan memainkan delapan pertandingan sisa.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola