Sukses

Chelsea Siap-Siap Tikung Manchester United di Bursa Transfer

Chelsea kabarnya bersiap menikung Manchester United (MU) pada jendela transfer musim panas. The Blues dirumorkan berniat membajak striker Napoli Victor Osimhen yang juga disebut sebagai pemain incaran Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea kabarnya tengah bersiap menikung Manchester United (MU) pada jendela transfer musim panas. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu ingin menguangkan pemain bintangnya demi menyewa jasa striker Napoli Victor Osimhen.

Sebagai informasi, Osimhen sebelumnya santer dikabarkan masuk dalam radar incaran Man Utd. Tim besutan Erik ten Hag memang butuh penyerang murni kelas atas usai ditinggal Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu.

Sang raksasa Premier League pundipaksa menghadapi persaingan sengit jika ingin mendatangkan Victor Osimhen ke Old Trafford. Pasalnya, Chelsea yang menjadi rival MU di Liga Inggris juga tertarik memburu tanda tangan pemain asal Nigeria itu.

Tak heran jika jasa Osimhen laris dijajaki klub-klub besar jelang jendela transfer musim panas. Pesepak bola berusia 24 tahun memang sukseskan memamerkan performa moncer bersama Napoli dengan menyumbangkan 26 gol dari 24 pertandingan di Serie A.

Catatan tersebutmembuat Partenopei kini nyaman bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia. Skuad racikan Luciano Spalletti merajai tabel usai mengoleksi 75 poin dalam 30 laga yang dilakoni sejak awal muim.

Chelsea nampaknya tergiur dengan pencapaian Napoli yang diperkuat Osimhen. Laporan Metro mengeklaim The Blues ingin menyelesaikan masalah gol mereka dengan merekrut mantan pemain Lille ke London Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jual Pierre-Emerick Aubameyang

Untuk mewujudkan rencana itu, Chelsea tentu butuh suntikan dana sebagai mahar. Pihak klub kabarnya berkenan memutus hubungan dengan eks kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang pada pengujung musim.

Adapun Aubameyang sejatinya baru didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 lalu. Akan tetapi, kehadirannya di Chelsea tak terlalu banyak memberi bantuan, sehingga The Blues nampaknya sudah ogah menyewa jasa sang pemain.

Situs Transfermarkt mencatat Aubameyang baru tampil dalam 19 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi musim ini. Dari total penampilan tersebut, sebanyak tiga gol dan satu assist disumbangkannya bagi kubu London Barat.

3 dari 5 halaman

Manfaatkan Hakim Ziyech

Media Mirror meyakini Chelsea punya peluang bagus untuk mendahului Manchester United dalam perburuan tanda tangan Osimhen. Pasalnya, Napoli juga dirumorkan tertarik membajak salah satu pemainnya, yakni Hakim Ziyech.

Pengejaran Partenopei terharap penggawa internasional Maroko berpotensi memuluskan langkah The Blues di jendela transfer musim panas. Laporan menyebut Ziyech bisa saja digunakan sebagai pelumas dalam kesepakatan yang melibatkan Osimhen.

Sekadar informasi, Hakim Ziyech pertama kali menjejakkan kaki di Stamford Bridge pada 2020. Ia hijrah ke London Barat usai menjalani karier empat musim yang gemilang bersama Ajax Amsterdam. Malang, performanya di Liga Inggris tak begitu menggigit.

Mantan manajer Chelsea Graham Potter bahkan sudah berencana melepas Ziyech dengan status pinjaman pada Januari lalu. Akan tetapi, kepindahannya ke Paris Saint-Germain mendadak gagal akibat permasalahan dokumen.

4 dari 5 halaman

Bersih-Bersih Pemain

Kini, The Blues kembali berencana menguangkan Ziyech di bursa transfer. Pemberitaan Metro mengeklaim klub yang sementara ini ditukangi oleh Frank Lampard memang punya niatan untuk melepas sekitar 10 pemain pada musim panas.

Agenda bersih-bersih ini dilakukan demi menambah aliran dana Chelsea. Pasalnya, Todd Boehly telah menghabiskan kurang lebih 600 juta poundsterling untuk merekrut pemain baru.

Sejumlah nama yang sempat didatangkan Chelsea pada Januari meliputi Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, Malo Gusto, Andrey Santos, David Datro Fofana, serta Joao Felix yang menyandang status pinjaman.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Victor Osimhen

  • Napoli