Sukses

Sheikh Jassim Pede Bakal Jadi Pemilik Baru Manchester United

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani yakin bahwa tawaran pengambilalihan Manchester United akan diterima.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Glazer telah mengumumkan pada November 2022 bahwa mereka sedang menjajaki alternatif strategis untuk Manchester United termasuk potensi penjualan. Bankir Qatar Sheikh Jassim dan pemilik INEOS Sir Jim Ratcliffe muncul sebagai pelopor untuk menyelesaikan pengambilalihan juara Liga Inggris 20 kali itu.

Pada penawaran putaran kedua pengambilalihan MU, Sheikh Jassim dan Ratcliffe diduga mengajukan tawaran senilai 5 miliar pound. Sementara Glazers bertahan dengan nilai 6 miliar pound.

Sheikh Jassim masih bertekad untuk membeli klub yang bermarkas di Old Traffrod. Ia bersiap untuk mengajukan penawaran ketiga pada akhir April 2023.

Namun, ada keyakinan bahwa pemilik bersama Man United, Joel Glazer dan Avram Glazer, condong untuk menerima investasi minoritas. Sikap mereka berbeda dengan saudara-saudaranya - Kevin, Edward, Bryan dan Darcie - yang diyakini mendorong penjualan penuh.

Perusahaan investasi yang berbasis di Amerika Serikat, Carlyle Group, dilaporkan ingin mengakuisisi saham minoritas. Penawaran mereka sedang diperiksa Raine Group, yang menangani proses penawaran atas saham Glazer.

Ares Management dan Elliot Investment Management juga ingin membeli sebagian kecil saham di klub, yang akan memungkinkan keluarga Glazer untuk tetap berada di Old Trafford.

Terlepas dari perkembangan terakhir, menurut The Guardian, Sheikh Jassim percaya diri akan berhasil dengan tawarannya. Ia mengajukan penawarannya melalui Nine Two Foundation dan hanya tertarik untuk menyelesaikan pengambilalihan penuh klub.

Sheikh Jassim sebelumnya telah menyatakan tawarannya sepenuhnya bebas dari utang. Tawaran itu dapat memberi bankir Qatar ini keunggulan dibandingkan Ratcliffe, yang telah mengindikasikan tidak mau menghapus utang Man Utd.

Miliarder asal Finlandia Thomas Zilliacus telah menyatakan bahwa ia tidak akan memasuki penawaran putaran ketiga, namun ia tetap tertarik untuk membeli klub tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liga Europa

Di dalam lapangan, Manchester United sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan leg kedua perempat final Liga Eropa melawan Sevilla. Pertandingan ini akan dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Jumat (21/4/2023) pukul 02:00 WIB.

Dalam pertandingan perempat final leg pertama di Old Trafford, 14 April lalu, MU sempat unggul dua gol pada babak pertama. Namun, dua gol bunuh diri dari Tyrell Malacia dan Harry Maguire menjelang babak kedua berakhir membuat Man Utd harus puas bermain imbang 2-2.

 

3 dari 4 halaman

Peringkat Ketiga

Di Liga Inggris, Manchester United terus berusaha menjaga posisi tiga besar. Dengan 59 poin dari 30 pertandingan, Setan Merah unggul tiga angka dari Newcastle United yang ada di urutan keempat.

MU terpaut 11 poin dengan Manchester City yang ada di posisi kedua. Sedangkan dengan pimpinan klasemen Arsenal, pasukan Erik ten Hag tertinggal 15 poin.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sheikh Jassim

  • Glazers

  • Berita Bola