Sukses

Waduh, Bale Dilempari Pisang oleh Suporter Arsenal

Saat akan mengambil tendangan penjuru, Gareth Bale terlihat dilempar pakai pisang oleh suporter Arsenal. Bentuk ejekan tersebut dijawab oleh Bale dengan menceploskan gol ke gawang Arsenal. Spurs unggul 2-1.

Ada kejadian yang patut mendapat perhatian khusus kala Tottenham Hotspur menjamu Arsenal, Minggu (3/3/13) malam WIB. Bukan gol atau sejumlah peluang yang tercipta, melainkan skandal pelemparan pisang yang dilakukan suporter Arsenal kepada bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

Dalam cuplikan video yang dimuat di Metro.co.uk, terlihat Bale dilempari pisang saat ia hendak melakukan tendangan penjuru di babak pertama. Beruntung hakim garis yang melihat kejadian tersebut, langsung memungut pisang dari dalam lapangan dan segera menyingkirkannya. Media-media di Inggris serentak menyebutkan insiden pelemparan pisang itu sebagai kasus ejekan oleh suporter Arsenal kepada Bale.

Insiden serupa terjadi juga saat Spurs bermain melawan West Ham United, Selasa (26/2/13) lalu. Ketika itu, beberapa penggemar West Ham terdengar menyanyikan lagu hinaan buat Bale. Dalam isi lagu tersebut, Bale diibaratkan sebagai simpanse.

Namun tampaknya pemain asal Wales itu tidak peduli dengan ejekan-ejekan tersebut. Bale justru membalasnya dengan torehan prestasi. Saat melawan West Ham, Bale sukses membungkam publik yang meledeknya dengan raihan dua gol.

Sama halnya ketika Spurs bersua Arsenal. Bale mampu membalas orang-orang yang mengejeknya dengan gol yang ia ceploskan di menit ke-37. Puncaknya, Bale berhasil menaklukkan tamunya Arsenal dengan skor 2-1.

Kasus hinaan seperti yang dialami Bale ini diketahui kerap terjadi di ranah Eropa. Namun, biasanya pemain-pemain berkulit hitam yang jadi bahan ejekan. Contoh terbaru adalah insiden Mario Balotelli yang diledek suporter Inter Milan saat Derby Della Madonnina, Senin (25/2/13) lalu. Saat itu, suporter Inter mengejek Balotelli dengan melambaikan pisang. Akibat insiden tersebut, Inter dijatuhi hukuman denda oleh federasi sepakbola Italia.

Untuk kasus Bale, hingga kini FA (federasi sepakbola Inggris) belum melakukan suatu tindakan apa pun. Namun dengan sejumlah bukti, FA diperkirakan tengah meninjau kasus ini lebih dalam lagi. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini