Sukses

Manchester City Rela Lepas Pemainnya tapi Jangan Hengkang ke Klub Rival

Meski memiliki kontrak dengan Manchester City hingga Juni 2025, Laporte isyaratkan ingin pindah musim panas ini agar bisa bermain reguler.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dilaporkan siap melepas Aymeric Laporte meninggalkan klub musim panas ini. Sang pemain juga sudah menyatakan ingin mencari klub baru.

Sejak bergabung dengan The Citizens dari Athletic Bilbao dalam kesepakatan senilai 57 juta pounds pada tahun 2018, Laporte telah mencatatkan 172 penampilan kompetitif, menyumbangkan 12 gol dan empat assist.

Selama bertahun-tahun, bek Spanyol ini telah banyak tampil dalam empat kemenangan terakhir Manchester City merebut gelar Liga Inggris.

Namun, Laporte melihat perannya di tim telah berkurang musim ini Dia hanya tampil dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

Meskipun sudah melewatkan beberapa bulan pertama musim ini karena masalah lutut, Laporte sekarang tampaknya hanya menjadi bek tengah pilihan kelima Pep Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermain Reguler

Manajer Manchester City cenderung memanfaatkan Ruben Dias, John Stones, Manuel Akanji dan Nathan Ake ketimbang pemain internasional Spanyol itu.

Meski memiliki kontrak dengan Man City hingga Juni 2025, Laporte baru-baru ini mengisyaratkan bahwa dia ingin pindah musim panas ini dalam upaya menemukan waktu bermain reguler.

3 dari 4 halaman

Klub Rival

Menurut Daily Mail, The Citizens tidak akan menghalangi jika Laporte memilih untuk meninggalkan klub di akhir musim.

Pemain berusia 28 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur, tetapi Man City tidak ingin menjualnya ke rival Liga Premier.

Sikap klub ini berbeda musim panas lalu ketika mereka mengizinkan Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus bergabung dengan Arsenal, sementara Raheem Sterling menyelesaikan kepindahan ke Chelsea.

4 dari 4 halaman

Opsi

Laporte kemungkinan memiliki sejumlah opsi di luar negeri, dengan raksasa La Liga Barcelona dan Real Madrid menunjukkan minat. Juara Prancis Paris Saint-German juga dikaitkan dengan tim Serie A Juventus dan Roma.

Pemain berusia 28 tahun itu bermain selama kemenangan kandang 3-1 hari Sabtu atas Leicester City. Namun, diperkirakan akan turun dari bangku cadangan untuk pertandingan Liga Champions Rabu melawan Bayern Munchen.

Man City akan menuju ke Jerman dengan keuntungan substansial dalam pertandingan perempat final mereka setelah mencatatkan kemenangan 3-0 di leg pertama pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.