Sukses

Santer Bakal Pindah, Erik ten Hag Malah Puji Bek Manchester United Ini

Maguire diperkirakan akan mempertimbangkan masa depannya di akhir musim, dengan Paris Saint-Germain, Newcastle United, dan Leicester City.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag menyebut Harry Maguire sebagai pemain sangat bagus ketika ditanya apakah bek tengah itu berpeluang menjadi starter melawan Sevilla pada laga liga Europa, Jumat dini hari WIB (13/4/2023).

Pemain berusia 30 tahun itu kehilangan peran awalnya di Old Trafford musim ini. Itu setelah Raphael Varane dan Lisandro Martinez menjadi duo pilihan Ten Hag di lini tengah pertahanan.

Saat ini ada sejumlah spekulasi seputar masa depan Maguire di Manchester United. Sang bek dikabarkan berpotensi meninggalkan klub musim panas ini untuk mencari aksi reguler.

Mantan pemain muda Sheffield United itu hanya mendapatkan start keenamnya di Liga Inggris musim ini saat melawan Everton pada Sabtu lalu, dan membantu Setan Merah menjaga clean sheet dalam kemenangan 2-0.

Varane hanya diistirahatkan saat melawan The Toffees, dengan pemain Prancis itu diperkirakan akan kembali ke tim bersama Martinez melawan Sevilla di leg pertama perempat final Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Bagus

Namun, Ten Hag mengatakan bahwa Maguire akan mempertahankan peran awalnya pada pertandingan lawan Sevilla nanti.

"Saya pikir dia dalam pertarungan untuk setiap pertandingan karena dia adalah pemain yang sangat bagus dan kami juga telah melihat pada hari Sabtu betapa bagusnya dia di dalam tim," kata Ten Hag kepada wartawan selama konferensi persnya pada hari Rabu.

3 dari 5 halaman

Disiplin

"Dia melakukannya dengan baik sehingga dia selalu bersaing, tetapi kami memiliki lebih banyak [pemain]. Saya pikir saya senang dengan bagaimana tim saya bertahan. Saya pikir kami bertahan dengan 11 dan kami memiliki kiper yang hebat dan itu memberi kami dan memberi kami begitu banyak clean sheet dan kami senang dengan itu," ujarnya.

"Tapi kami harus melakukannya setiap pertandingan. Kami tahu itu. Kami harus menjaga disiplin, khususnya dalam transisi bertahan dan dalam mempertahankan permainan set."

4 dari 5 halaman

Tidak Puas

"Saya pikir kami membuat kemajuan yang baik tetapi kami harus mempertahankan kemajuan itu dan prosesnya berjalan karena kami tidak puas. Kami ingin berbuat lebih banyak dan kami tahu [bahwa] jika Anda ingin memenangkan liga, jika Anda ingin memenangkan kompetisi, clean sheet selalu menjadi dasarnya."

Dua dari lima penampilan Maguire di Liga Europa musim ini terjadi sejak awal. Namun, dia belum bermain dalam tiga dari empat pertandingan terakhir tim di kompetisi tersebut.

5 dari 5 halaman

Pemain Berbeda

Menyusul penampilan bek tengah melawan Everton pada hari Sabtu, Ten Hag mengatakan bahwa dia sekarang melihat 'pemain yang berbeda' dari pemain yang berjuang di awal musim ini.

Maguire diperkirakan akan mempertimbangkan masa depannya di akhir musim, dengan Paris Saint-Germain, Newcastle United, dan Leicester City di antara klub-klub yang baru-baru ini dikaitkan dengan jasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Erik ten Hag