Sukses

Soal Cedera, Marcus Rashford Beri Kabar Baik untuk Fans Manchester United

Marcus Rashford dikhawatirkan cedera lama usai ditarik keluar pada laga Manchester United melawan Everton. Namun dia memberi sinyal hal itu mungkin tak terjadi.

 

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford membuat fans Manchester United cemas. Tak hanya soal masa depannya, tapi fans juga khawatir dnegan kondisinya usai cedera kala MU menang 2-0 atas Everton.

Namun belakangan, Rashford memberi kabar baik soal kondisi cedera pangkal paha yang dideritanya. Dia mengindikasikan cedera yang dialaminya tak seburuk yang dikira.

Marcus Rashford jalani pemindaian di cederanya pada Senin (10/4/2023). Penyerang MU ini mengalami cedera lawan Everton sehingga harus ditarik keluar pada menit ke-80.

Lewat unggahan di instagram, Marcus Rashford memberi sinyal kalau dia akan segera kembali membela MU. Manchester United masih berjuang di Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa.

"Masih banyak dalam tangki," tulisnya sembari mengunggah selebrasi gol di musim 2020-2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Rashford Meroket Sejak Piala Dunia 2022

 

Rashford mengawali musim dengan MU dengan kurang baik. Namun penampilannya melonjak setelah Piala Dunia 2022.

Dia kini menjadi pemain paling penting di Man Utd. Soalnya, dia kerap mencetak gol penting untuk MU.

Setelah Piala Dunia, dia sudah mencetak 11 gol di Liga Inggris. Dia tak pelak sudah mengangkat posisi MU ke empat besar. Total, dia sudah mencetak 28 gol untuk MU di seluruh kompetisi.

 

3 dari 5 halaman

Ten Hag Masih Tak Percaya Rashford Cedera

 

Erik Ten Hag masih tak percaya Rashford cedera di laga melawan Everton. Dia menyalahkan padatnya jadwal sebagai alasan kalah.

"Saya tak tahu kondisi dia. Kami harus menunggu, apakah buruk atau baik. Tentu, dia keluar lapangan dengan rasa nyeri dan sekarang kami harus menunggu diagnosanya," kata Ten Hag.

"Ini sesuatu yang tak bisa dihindari, meski harusnya bisa. Mengapa premier league memberi kami duel Minggu malam lawan Newcastle dan lalu memberi kami laga awal di hari Sabtu. Saya pikir ini tidak benar."

4 dari 5 halaman

Rashford Tampil Luar Biasa dengan Manchester United

Marcus Rashford tampil luar biasa untuk Manchester United selama musim 2022-2023. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 27 gol di semua kompetisi, selain mencatatkan 10 assist.

Cedera yang dialami Rashford akan menjadi kekhawatiran besar bagi MU pada tahap penting musim ini. Karena, Setan Merah akan menjamu Sevilla pada semifinal leg pertama Liga Europa di Old Trafford pada 14 April mendatang.

Man United juga masih memiliki enam pertandingan pada bulan ini. Salah satunya menghadapi Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA.

"Kami harus lebih klinis dan lebih kejam. Pertandingan ini harus selesai pada babak pertama dan kami tidak melakukannya. Tetapi, itu tetaplah penampilan yang sangat bagus dan itu tetaplah sebuah pujian besar bagi tim," kata Manajer MU Erik ten Hag tentang laga melawan Everton seperti dikutip BBC Sport.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd