Sukses

Lakers Jaga Peluang Lolos Langsung ke Play-Off NBA, Mavericks Tersingkir

Lakers masih bisa lolos langsung ke play-off NBA 2023 usai menang atas Phoenix Suns.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers masih belum menyerah untuk bisa lolos langsung ke play-off NBA 2023. Lakers menjaga asa setelah menang 121-107 ketika menjamu Phoenix Suns di Crypto.com Arena, Sabtu (8/4/2023) siang WIB.

Kemenangan ini belum membuat Lakers masuk zona play-off. Namun mereka kini menyamai kemenangan Los Angeles Clippers yang berada di urutan enam. Namun Clippers masih menyisakan dua laga lagi. Sedangkan Lakers tersisa satu pertandingan saja.

Andai gagal menggeser Clippers, Lakers juga masih bisa lolos play-off NBA. Namun harus lewat turnamen play-in. Posisi tujuh sampai 10 setiap wilayah harus berjuang lewat play-in demi mendapatkan dua tiket play-off.

Di laga kali ini, pencetak poin terbanyak Lakers justru bukan LeBron James dan Anthony Davis. Tiga teratas poin terbanyak adalah D'Angelo Russell (24), Austin Reaves (22) dan Malik Beasley (21).

LeBron dan Davis total cuma menyumbang 30 poin untuk Lakers. LeBron finis dengan 16 angka. Davis menghasilkan 14 poin ditambah 21 rebound.

Suns sendiri tak menurunkan kekuatan terbaiknya karena sudah pasti lolos play-off. Pelatih Monty Williams menyimpan Devin Booker, Chris Paul, Deandre Ayton hingga Kevin Durant.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakers Sempat Kesulitan

Meski turun tanpa pemain bintang, Suns mampu merepotkan Lakers. Mereka bahkan mendominasi dua kuarter awal. Suns unggul terus di kuarter pertama dan kedua.

Lakers baru bisa bangkit di kuarter tiga menjelang akhir. Sejak saat itu Lakers tidak lagi terbendung. Lakers tak pernah tertinggal di kuarter empat. Bahkan sempat unggul sampai 16 angka.

3 dari 3 halaman

Mavericks Tamat

Sementara itu Dallas Mavericks dipastikan tersingkir dan tidak akan lolos ke play-off lewat play-in. Kepastian didapat usai Mavericks kalah 112-115 dari tamunya Chicago Bulls.

Mavericks nampaknya memang sudah menyerah dan melepas laga melawan Bulls. Point guard Kyrie Irving tidak dimainkan. Sedangkan Luka Doncic cuma turun 12 menit saja.

Dengan demikian Oklahoma City Thunder yang dipastikan lolos ke play-in.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.