Sukses

Manchester United Akan Setia Menunggu Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane Hingga Januari 2024

Manchester United berencana untuk merekrut bintang Tottenham Hotspur Harry Kane pada Januari 2024 jika kepindahannya tidak terwujud pada musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Harry Kane berada dalam 18 bulan terakhir kontraknya dengan Tottenham Hotspur. Tapi, striker timnas Inggris itu enggan menandatangani kesepakatan baru.

Kane telah tampil luar biasa untuk Tottenham Hotspur selama bertahun-tahun. Namun, pemain berusia 29 tahun itu belum pernah memenangkan trofi besar.

Sebab itu, dia butuh tantangan baru. Sementara itu, Manchester United sedang mencari pemain nomor 9 yang baru dan Kane merupakan target jangka panjang bagi Setan Merah.

Manajer MU Erik ten Hag sepertinya bakal menyetujui kesepakatan untuk Kane pada musim panas ini. Namun, Tottenham sulit untuk ditaklukan sehingga untuk memboyong Kane ke Old Trafford akan sulit dilakukan di musim panas ini.

Tetapi, Man Utd bersedia untuk menunggu hingga musim dingin atau Januari 2024. Saat itu Kane dapat tersedia dengan biaya yang lebih murah kecuali jika dia menandatangani kesepakatan baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Mau Jual ke Klub Rival

Pembicaraan kontrak Tottenham Hotspur dengan Harry Kane baru mencapai tahap awal. Sebab, pemain berusia 29 tahun itu fokus pada akhir musim bersama Tottenham.

Tottenham diklaim siap untuk memblokir tawaran musim panas untuk Kane dan melanjutkan negosiasi hingga musim depan. Tetapi, pendekatan seperti itu akan membuat klub London Utara itu rentan untuk kehilangan sang pencetak gol secara cuma-cuma alias gratis.

Manchester United dianggap sebagai yang terdepan untuk memboyong Kane dari Tottenham pada musim panas ini. Tapi, Tottenham bakal enggan untuk menjualnya ke rival langsung, Daniel Levy pun demikian.

Pimpinan Tottenham itu masih menyesal telah mengizinkan Kyle Walker pindah ke Manchester City pada 2017. Karena itu, dia bersumpah tidak membiarkan pemain bintangnya bergabung dengan dua klub asal Manchester di masa depan.

Terlepas dari sikap Levy, MU dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran sekitar 80 juta pound untuk Kane. Ini setelah diberi lampu hijau oleh Manajer MU Erik ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Tetap di Inggris

Harry Kane mencetak gol ke-205 di Liga Inggris saat Tottenham Hotspur ditahan Everton 1-1 pada Selasa (4/4/2023) lalu. Dia hanya berjarak 55 gol dari rekor sepanjang masa milik Alan Shearer, yaitu 260 gol.

Dia baru-baru ini mengisyaratkan akan tetap bertahan di Liga Inggris untuk mencoba melampaui rekan senegaranya tersebut. "Ya, tentu saja ada di sana. Saya semakin dekat, jadi itu pasti sesuatu yang ingin saya capai, tetapi saya mencoba untuk tidak melihat terlalu jauh ke depan dalam sepak bola," kata Kane menjawab pertanyaan Perdana Menteri Rishi Sunak saat ditanya apakah mengincar rekor Alan Shearer.

"Banyak hal yang bisa berubah dalam waktu singkat, namun saya merasa bugar - saya berusia 29 tahun - jadi semoga saya masih memiliki banyak waktu tersisa. Yang pasti, itu akan menjadi sesuatu yang ingin saya lakukan," pungkas Kane.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola