Sukses

Pakar Bola Mati Chelsea Ingin Gabung Thomas Tuchel di Bayern Munich

Manajer baru Baryern Munich, Thomas Tuchel ingin bajak orang kepercayaannya dari Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Laporan terbaru media-media Jerman menyebut, asisten pelatih Chlesea, Anthony Barry terarik mengikuti jejak Thomas Tuchel. Eks manajer The Blues tersebut, kini menangani tim Jerman, Bayern Munich.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Barry telah bergabung dengan Chelsea sejak 2020 lalu. Saat itu, The Blues masih ditangani oleh Frank Lampard. Saat Lampard ditendang, pria berusia 36 tahun itu tetap bertahan dan menjadi asisten pelatih saat Thomas Tuchel ditunjuk menangani The Blues pada tahun 2021.

Saat Tuchel digantikan Graham Potter, September 2022 lalu, Barry masih bertahan di Stamford Bridge. Namun kesetiaannya mulai goyah setelah Tuchel dipercaya menggantikan Julian Nagelsmann di Muncih. Barry pun dikabarkan berniat meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan mantan bosnya tersebut.

Menurut Sky Sports, Chelsea enggan memberi lampu hijau. The Blues masih berharap Barry tinggal lebih lama. Hanya saja, pria yang merupakan Liverpludian itu ingin menjadi pendamping Tuchel sekali lagi. 

Keinginan Anthony Barry juga tidak bertepuk sebelah tangan. Thomas Tuchel juga masih ingat kepadanya. 

Sesaat setelah terpilih sebagai pelatih Bayern Munchen, Tuchel mengaku tertarik memboyong Barry. Saat ini, Thomas Tuchel sudah ditemani dua asisten pelatih,  Arno Michels dan Zsolt Low. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keinginan Mutlak Thomas Tuchel

"Staf pelatih saya juga tidak persiapan, jadi terima kasih banyak kepada keluarga mereka atas fleksibilitas ini.‘Arno Michels dan Zsolt Low, yang sudah bersama saya selama 10 tahun juga akan ke sana," kata Tuchel dalam jumpa pers penunjukkannya sebagai manajer baru Bayern Munich beberapa waktu lalu. 

"Kami berharap bisa menambahkan Anthony Barry yang saat ini di Chelsea. Kami akan berupaya untuk itu dan saya percaya karena itu mutlak keinginanku," beber pria berusia 49 tahun itu menambahkan. 

Upaya mendatangkan Barry ke Jerman masih terus diupayakan hingga saat ini. Kabarnya, pembicaraan mengenai kepindahan Barry masih dilakukan oleh kedua klub, Chelsea dan Bayern Munich.  

 

3 dari 4 halaman

Siapa Anthony Barry?

Sosok Barry sudah tidak asing di persepak bolaan Inggris. Saat ini, sosoknya dianggap sebagai salah satu pelatih paling menjanjikan. Pengalamannya bekerja bersama pelatih-pelatih Premier League seperti Frank Lampard hingga Thomas Tuchel membuat klub dari divisi Championship menginginkannya jadi manajer.

Di Chelsea, Barry tampil memukau saat menggantikan Thomas Tuchel yang terjangkit Covid-19. Pelatih asal Jerman itu dibuat terpukau oleh kemampuan analisis dan kepribadiannya memimpin para pemain. Dia juga dianggap punya kemampuan dalam memimpin latihan dan ahli dalam mengasah eksekusi bola mati.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.