Sukses

Bayern Munchen Tegaskan Tak Tertarik Boyong Gelandang Chelsea

Selain Bayern Munchen, klub Liga Inggris Manchester City dan rivalnya MU dikabarkan ikut memantau situasi gelandang Chelsea Mateo Kovacic.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen menegaskan tidak tertarik untuk mengontrak gelandang Chelsea Mateo Kovacic. Klub Bundesliga itu, sebelumnya sempat disebut-sebut ingin mendatangkan pemain asal Kroasia itu,

Saat mendekati akhir musim kelimanya di Stamford Bridge, Kovacic dianggap sebagai pemain kunci Chelsea di bawah asuhan Graham Potter.

Dalam daftar pencapaiannya, Kovacic telah menyumbangkan enam gol dan 14 assist dalam 211 penampilan untuk The Blues, termasuk di ajang Liga Champions 2021.

Namun, banyak laporan mengindikasikan bahwa pemain berusia 28 tahun itu dapat diizinkan meninggalkan klub selama jendela transfer musim panas, ketimbang ditawari kontrak baru.

Saat ini, masa jabatan Kovacic akan berakhir pada 2024, tetapi Chelsea berada dalam posisi di mana mereka harus melakukan pengurangan besar-besaran untuk memenuhi kriteria FFP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Diminati

Meskipun situasinya bisa berubah, tampaknya Chelsea ingin menguangkan Kovacic musim panas ini. Klub menyadari bahwa pemain tersebut akan banyak diminati tim lain.

Sejumlah klub Liga Inggris diketahui memantau situasi tersebut, di antaranya Manchester City dan Manchester United, namun sempat disinggung bahwa Bayern juga pengagumnya.

3 dari 5 halaman

Tak Punya Rencana

Persepsi itu diperkuat saat Thomas Tuchel, mantan pelatih kepala Chelsea, ditunjuk sebagai bos baru Bayern Munchen pekan lalu. Pria asal Jerman itu dikenal mengapresiasi kemampuan Kovacic.

Namun, menurut jurnalis Florian Plettenburg, Bayern Munchen tidak memiliki rencana untuk mengikuti perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

4 dari 5 halaman

Menentang

Plettenburg mengatakan bahwa raksasa Bundesliga tidak merasa perlu untuk melakukan perubahan di area lapangan tersebut, dengan Joshua Kimmich dan Leon Goretzka sebagai pemegang peran saat ini.

Kedua pemain itu juga berusia 28 tahun, sama seperti Kovacic. Karenanya, pejabat klub mungkin akan menentang penandatanganan pemain lain dengan pengalaman yang sama.

5 dari 5 halaman

Dipinjamkan

Secara teori, Ryan Gravenberch dan Marcel Sabitzer dapat bersaing dengan keduanya untuk peran awal musim depan, tetapi Gravenberch dikaitkan dengan Liverpool dan Sabitzer saat ini sedang dipinjamkan ke Manchester United.

Tuchel diduga tetap tertarik pada reuni Chelsea. Penjaga gawang Edouard Mendy dan playmaker Mason Mount telah disarankan sebagai pendatang potensial di Allianz Arena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.