Sukses

Sir Jim Ratcliffe Tetap Percaya Diri Dapatkan MU Terlepas Dari Rencana Jaringan Multi-klub Qatar

Sir Jim Ratcliffe telah mengajukan tawaran kedua pekan lalu untuk pengambilalihan MU melalui perusahaannya INEOS kepada Raine Group dan sedang menunggu kabar dari bank yang mengawasi proses penawarannya.

Liputan6.com, Jakarta - Proses penjualan Manchester United terus berlanjut meski kompetisi sedang tertahan jeda internasional. Dari sekian banyak tawaran yang masuk, ada tiga penawar yang terdepan sebagai pemilik baru Setan Merah, termasuk Sir Jim Ratcliffe.

Dilansir Manchester Evening News, Sir Jim Ratcliffe dilaporkan masih percaya diri untuk menyelesaikan proses pengambilalihan. Seperti diketahui, Ratcliffe telah mengajukan tawaran kedua pekan lalu melalui perusahaannya INEOS kepada Raine Group dan sedang menunggu kabar dari bank yang mengawasi proses penawarannya.

Selain Ratcliffe, ada Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani yang juga memimpin proses penawaran Man United. Sheikh Jassim juga dikabarkan telah mengajukan tawaran keduanya pekan lalu. Namun, tawaran yang diajukan kedua penawar tersebut dilaporkan masih berada di bawah permintaan harga keluarga Glazers.

Glazers diketahui meminta harga di angka enam miliar poundsterling untuk klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Baik Ratcliffe maupun Sheikh Jassim telah meningkatkan tawarannya dari yang tadinya berkisar di angka 4,5 miliar poundsterling, tetapi masih di bawah permintaan sang pemilik.

Kendati begitu, ada harapan Glazers mungkin mau untuk berkompromi dan menerima tawaran yang diberikan. Para staf yang bekerja di MU pun diharapkan akan mendapat kejelasan mengenai situasi kepemilikan klub paling lambat pada akhir musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaringan Multi-klub

Ada laporan yang menyebutkan jika Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani berencana memasukkan Manchester United ke jaringan multi-klubnya jika berhasil mengambilalih kepemilikannya. Jaringan yang dimaksud akan berfokus pada pengembangan pemain muda bersama dengan klub milik Qautar Sports Investments, yakni Paris Saint-Germain dan Braga.

Rencananya, Braga akan dijadikan klub untuk mengumpulkan pengalaman bermain di tim senior bagi para pemain muda sebelum akhirnya diorbitkan antara ke Manchester United dan PSG.

3 dari 3 halaman

Penawar Lainnya

Thomas Zilliacus merupakan penawar lainnya yang dapat dikatakan juga berada di posisi terdepan. Pengusaha asal Finlandia tersebut menjadi orang ketiga yang mengumumkan kepada publik setelah mengajukan tawaran resmi ke Raine Group untuk membeli Manchester United.

Sama seperti Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe, Zilliacus juga mengklaim sebagai penggemar setia MU. Menurut penuturannya, hanya butuh satu pertandingan untuk dapat jatuh cinta kepada klub tersebut. Pertandingan itu adalah ketika United bertanding melawan tim kampung halamannya, HJK Helsinki di Piala Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.