Sukses

Cegah Minat Real Madrid, Manchester City Siap Jadikan Erling Haaland Pemain Termahal

Manchester City kabarnya siap menjadikan Erling Haaland sebagai pemain dengan bayaran termahal demi mencegah klub-klub papan atas Eropa, termasuk Real Madrid, membajaknya dari Etihad.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City tengah berusaha memagari Erling Haaland dari ketertarikan klub-klub papan atas Eropa lain. Sang rakasasa Liga Inggris konon berencana menjadikan pemain internasional Norwegia itu sebagai pesepak bola dengan bayaran termahal.

Kehadiran Erling Haaland memang berdampak signifikan buat tim racikan Pep Guardiola musim ini. Meski baru menjalani tahun pertama di Etihad, eks penggawa Borussia Dortmund sanggup menyumbangkan 42 gol dan 5 assists hanya dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Capaian tersebut membuat sejumlah klub tertarik membajak Haaland dari Manchester City. Real Madrid salah satunya. Juara La Liga musim lalu itu santer dikabarkan berniat memboyong sang pemain ke Bernabeu untuk menjadi pilar baru di lini depan.

The Citizens pun ogah tinggal diam menanggapi minat tersebut. Klub besutan Guardiola konon bertekad menghentikan pergerakan Los Blancos dengan menyodorkan kontrak baru bernilai fantastis bagi pesepak bola berusia 22 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Haaland sejatinya masih terikat masa bakti bersama Manchester City hingga Juni 2027 mendatang. Ia mendapat bayaran kurang lebih 375.000 per pekan selama menjalani karier sepak bola di Etihad.

Akan tetapi, laporan The Sun mengeklaim The Citizens sudah berencana menjerat Haaland dengan kontrak anyar yang bakal berjalan hingga Juni 2028.

Kesepakatan tersebut nantinya akan membuat gaji mantan pemain RB Salzburg naik signifikan, yakni mencapai 500.000 poundsterling atau setara dengan hampir Rp9,3 miliar per pekan.

Bayaran tersebut tentu bukan angka yang kecil bagi Haaland. Malahan, Mirror mengeklaim gaji baru ini sudah cukup mengantar sang pemain masuk dalam jajaran pesepak bola dengan upah termahal di Liga Premier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Real Madrid untuk Erling Haaland

Seperti diberitakan sebelumnya, Real Madrid memang dirumorkan sudah menyiapkan rencana untuk merekrut Erling Haaland dari Etihad. Los Blancos berencana menjadikan sang pemain sebagai target transfer prioritas mereka tahun depan.

Pemain internasional Norwegia memang bisa saja ditebus dari Manchester City per 2024. Laporan AS yang dikutip dari Sportskeeda mengeklaim Haaland punya klausul rilis di kisaran 220-240 juta euro, yang bakal aktif pada pertengahan 2024.

Adapun untuk saat ini, Real Madrid berencana menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun bagi Karim Benzema. Kesepakatan itu bakal membuat pemain internasional Prancis bertahan di Santiago Bernabeu hingga musim panas 2024.

Setelahnya, posisi Benzema kemungkinan baru akan diganti dengan Erling Haaland. Penggawa kelahiran Leeds itu memang sudah teruji bisa mengambil peran sebagai mesin pencetak gol bagi tim mana pun yang ia bela.

3 dari 4 halaman

Rekrut Kylian Mbappe

Tak berhenti sampai di situ, Los Blancos juga berencana merekrut bintang lain untuk menjadi pendamping Haaland dalam skuadnya.

Adalah Kylian Mbappe yang digadang-gadang bakal menjadi subjek transfer Los Blancos di masa depan. Klub besutan Carlo Ancelotti memang santer dilaporkan punya ambisi untuk menambah daya dobrak skuadnya.

Mereka berencana membangun lini depan tipe Galacticos yang terdiri atas sejumlah pemain bintang, mulai dari Kylian Mbappe, Vinicius Junior, hingga Erling Haaland.

Sekadar informasi, Mbappe saat ini juga masih terikat masa kerja di Parc des Princes. Peraih Golden Boot Piala Dunia 2022 itu menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024 bersama Paris Saint-Germain (PSG), dengan opsi perpanjangan setahun sampai 2025.

4 dari 4 halaman

Strategi Pendanaan Real Madrid

Real Madrid pun dikabarkan sudah menyioapkan strategi jitu untuk memastikan terpenuhinya biaya kedatangan serta upah duo pemain bintang tersebut.

Dilansir dari Sportskeeda, kepergian sejumlah penggawa bakal memberi ruang yang cukup dalam tagihan gaji Los Blancos jelang mengontrak Haaland dan Mbappe. Luka Modric bersama Toni Kroos, diketahui bakal segera kehabisan kontrak di Santiago Bernabeu.

Sementara itu, terkait Eden Hazard, Real Madrid diklaim tak lagi menginginkan jasanya. Sang pemain pun bakal segera dilepas sebelum kontraknya berakhir pada Juni 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.