Sukses

Hasil Prancis vs Belanda: Mbappe Jadi Kapten, Les Bleus Menang Telak

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Prancis mengawali kiprah di Kualifikasi Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 dengan gemilang. Dipimpin Kylian Mbappe sebagai kapten baru, Les Bleus menghajar Belanda empat gol tanpa balas di Stade de France, Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB.

Main di kandang sendiri, Prancis memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan dua menit, pasukan Didider Deschamps sudah bisa memimpin ketika Antoine Griezmann menyambar umpan dari Mbappe.

Prancis menggandakan skor enam menit kemudian. Bek Dayot Upamecano membuat gol setelah memanfaaktkan blunder kiper timnas Belanda Jasper Cillessen.

Mbappe ikut mencatatkan namanya di papan skor saat laga berjalan 22 menit. Pemain Paris Saint Germain itu lolos dari jebakan off-side dan dengan baik memenangi duel dengan Cillessen. Skor 3-0 bertahan sampai jeda.

Belanda coba bangkit setelah jeda. Sebuah peluang didapat oleh Memphis Depay di menit 57. Namun tendangan bebasnya masih bisa ditepis oleh Mike Maignan.

Kylian Mbappe membuat gol keduanya sekaligus membawa Prancis unggul 4-0 di menit 88. Mbappe melakukan aksi individu sebelum melepaskan tembakan akurat ke gawang Belanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegagalan Pemain MU

Belanda mendapat hadiah penalti di menit akhir akibat Wout Weghorst dilanggar Upamecano. Namun eksekusi penalti pemain Manchester United itu ditepis oleh Maignan.

Kemenangan ini membuat Prancis bercokol di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Euro 2024 dengan poin tiga. Mereka unggul selisih gol dari Yunani yang menang 3-0 atas Gibraltar di laga lainnya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Prancis vs Belanda di Kualifikasi Euro 2024

Prancis: Maignan; Kounde, Konate, Upamecano, Theo Hernandez; Tchouameni (Camavinga 76'), Rabiot (Ulien 89'); Coman (Diaby 67'), Griezmann (Fofana 76'), Mbappe; Kolo Muani (Giroud 76').

Belanda: Cillessen; Ake, Van Dijk, Geertruida (Malacia 87'), Timber; Taylor (Weghorst 33'), De Roon (Blind 67'), Wijnaldum; Simons (Klassen 68'), Depay, Berghuis (Malen 68').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.