Sukses

MU Sudah Dapat Kabar Buruk di Awal Jeda Internasional, Marcus Rashford Mundur dari Timnas Inggris

Timnas Inggris kehilangan jasa Marcus Rashford untuk laga melawan Italia dan Ukraina pada kualifikasi Piala Eropa 2024. Rashford terkena cedera saat membela Manchester United (MU) pada duel terbaru melawan Fulham.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris kehilangan jasa Marcus Rashford untuk laga melawan Italia dan Ukraina pada kualifikasi Piala Eropa 2024. Rashford terkena cedera saat membela Manchester United (MU) pada duel terbaru melawan Fulham.

Manchester United mengalahkan Fulham 3-1 di Old Trafford, Minggu (19/3/2023). Rashford harus meninggalkan lapangan pada menit ke-83 digantikan Fred.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) kemudian memastikan Rashford absen pada jeda internasional Maret 2023.

Marcus Rashford akan melewatkan dua laga ke depan di kualifikasi Piala Eropa 2024 karena cedera yang menderanya saat Manchester United mengalahkan Fulham di perempat final Piala FA,” tulis pernyataan resmi FA.

Kabar ini jelas menjadi kerugian bagi The Three Lions. Sebab, mereka bakal menghadapi rival utama pada perjuangan menuju turnamen di Jerman. Inggris dijadwalkan meladeni Italia di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Pasukan Gareth Southgate kemudian menghadapi Ukraina di Wembley beberapa hari berselang. Selain kedua negara tersebut, Timnas Inggris juga mesti meladeni Makedonia Utara dan Malta.

Selain Rashford, FA juga memastikan gelandang Chelsea Mason Mount dan kiper Newcastle United Nick Pope bakal absen pada kualifikasi Piala Eropa 2024 karena alasan sama. Sebagai gantinya Southgate meanggil penjaga gawang Tottenham Hotspur Fraser Forster.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Terbaik Marcus Rashford

Rashford dalam performa paling cemerlang dalam kariernya pada 2022/2023. Dia sudah mencetak 30 bagi klub dan negara setelah menentukan kemenangan MU atas Real Betis di Liga Europa, pertengahan pekan lalu.

Sosok berusia 25 tahun itu membuat tiga gol bagi Inggris di Piala Dunia 2022. Total Rashford menghasilkan 15 gol dalam 51 penampilan.

MU kini berharap jeda internasional cukup bagi Rashford untuk memulihkan diri. Setan Merah juga bakal berharap pemain yang tampil membela negara masing-masing pada jeda internasional pulang dalam kondisi bugar. Mereka selanjutnya dijadwalkan melanjutkan kampanye melawan Newcastle United, Minggu (2/4/2023).

3 dari 3 halaman

Lampaui Cristiano Ronaldo

Rashford sebagai pahlawan Setan Merah dengan menyumbangkan gol semata wayang pada menit 55 pada laga melawan Real Betis. Tak hanya mengantar Setan Merah melenggang ke fase delapan besar, gol Rashford di gawang Real Betis membuatnya resmi melampaui rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak keenam MU di kancah sepak bola Eropa.

Mirror mencatat pemain internasional Inggris itu sejauh ini telah membukukan total 25 gol bagi Setan Merah dalam ajang Liga Champions dan Liga Europa.

Capaian tersebut melebihi raihan CR7 yang baru mengoleksi total 24 gol bersama MU di kompetisi Eropa, dengan rincian 1 gol di kualifikasi Liga Champions, 22 gol Champions League, dan 2 gol Europa League.

Adapun gol teranyar Ronaldo dicetak beberapa saat sebelum dirinya berpisah dengan Setan Merah. Pesepak bola berusia 38 tahun itu tercatat membobol jaring lawan masing-masing satu kali saat meladeni Sheriff Tiraspol di matchday ke-2 dan ke-5.

Tak hanya melampaui pencapaian Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford berpotensi menyalip gelandang legendaris MU Paul Scholes yang saat ini menempati urutan kelima daftar pencetak gol terbanyak Setan Merah di Eropa.

Dilansir dari Mirror, koleksi gol eks pesepak bola berusia 48 tahun tersebut memang hanya terpaut tipis dari Rashford. Ia tercatat telah mengantongi 26 gol bersama sang raksasa Premier League selama menjajal kompetisi Eropa.

Rashford punya peluang besar untuk menggeser posisi Scholes mengingat MU bakal mendapat tambahan setidaknya dua pertandingan di Europa League musim ini.

Kesempatan mengalahkan rekor legenda Setan Merah lainnya juga makin terbuka lebar apabila sang pemain berhasil mengantar MU tembus hingga partai puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.