Sukses

MU Dipusingkan Manuver Real Madrid atas Pemain Incarannya di Musim Panas 2023

MU mendapat gangguan dari Real Madrid untuk salah satu pemain incarannya di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang berbakat Borussia Dortmund Jude Bellingham termasuk salah satu pemain yang diincar Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Perjuangan MU mendapatkan pemuda Inggris ini akan sangat berat setelah Real Madrid bergerak cepat.

Jude Bellingham saat ini menjadi salah satu gelandang paling potensial di Eropa. Masih berusia 19 tahun, Bellingham sudah jadi andalan utama di lini tengah Dortmund maupun timnas Inggris saat Piala Dunia 2022.

Peminat Bellingham sangat banyak. Selain MU dan Real Madrid, ada Liverpool, Chelsea dan Manchester City. Real Madrid yang bergerak cepat dalam perburuan Bellingham.

Media Spanyol AS melaporkan Real Madrid sudah melakukan kontak pertama dengan Bellingham dan perwakilannya pada pertengahan Maret 2023 ini. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sudah menginstruksikan untuk selangkah di depan MU, Chelsea, Liverpool dan City.

Perwakilan Real Madrid kabarnya baru-baru ini telah terbang ke Jerman untuk menemui Bellingham dan agennya. Pihak Madrid juga mendekati keluarga Bellingham untuk merayu agar memilih pindah ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid konon siap membayar mahal demi memiliki Bellingham. Los Blancos tak keberatan menebus sesuai permintaan Dortmund senilai 140 juta euro di musim panas 2023 nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU dan Liverpool

Sebelum Real Madrid berburu Bellingham, Liverpool dan MU yang dijagokan akan mendapatkan jasa eks pemain Birmingham City itu. Liverpool sedang butuh reformasi lini tengah akibat banyaknya pemain usur yang gagal bersinar musim ini.

Sedangkan MU melirik Bellingham untuk menggantikan salah satu dari Scott McTominay atau Fred yang akan segera didepak musim panas 2023 nanti. Bellingham juga bisa menjadi pelengkap puzzle di lini tengah bersama Casemiro dan Bruno Fernandes.

3 dari 4 halaman

MU Siapkan Alternatif

Meski musim ini Christian Eriksen tampil ciamik, manajer MU Erik ten Hag tetap menginginkan Bellingham. Pasalnya Eriksen tak bisa dipakai untuk jangka panjang dan harus sering dirotasi mengingat faktor kesehatan dan usia.

Ketertarikan Real Madrid terhadap Bellingham membuat MU mulai menyiapkan langkah darurat. Mereka mencari gelandang yang harganya bisa lebih murah. Alternatifnya adalah pemain Fulham asal Portugal, Joao Palhinha.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.