Sukses

MU dan Newcastle United Siap Bersaing Dapatkan Gelandang Muda Belanda

MU dan Magpies telah mengirim pemandu bakat untuk menilai gelandang PSV Eindhoven Xavi Simons, yang bisa bermain di berbagai posisi.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dan Newcastle United dikabarkan tengah memantau performa gelandang PSV Eindhoven Xavi Simons. Kedua tim tersebut menilai Simons bisa memberikan kontribusi jika mereka bisa merekrutnya.

Sebelum dimulainya musim ini, Simons dianggap sebagai anak muda berperingkat tinggi, meski tidak mendapatkan cukup peluang di Paris Saint-Germain.

Namun, kepindahan ke PSV memungkinkan pemain berusia 19 tahun itu menunjukkan kemampuannya. Simons menyumbang 15 gol dan delapan assist dari 37 penampilan di semua kompetisi.

Penampilan playmaker serba bisa itu cukup untuk memberinya tempat di skuad Piala Dunia Belanda. Prospeknya dimulai saat membuat debut internasionalnya dalam penampilan tujuh menit di babak 16 besar.

Saat pindah ke PSV, Simons meneken kontrak berdurasi lima tahun. Namun, PSG memiliki klausul pembelian kembali yang bisa diaktifkan paling cepat akhir tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Pasti

Saat ini, tidak jelas apakah klub raksasa Prancis berada dalam posisi untuk menempuh pilihan itu, terutama ketika ada ketidakpastian atas pemain seperti Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Namun demikian, kemungkinan akan ada penerimaan dari kedua pihak yang berkepentingan bahwa mereka harus berpacu dengan waktu bersama PSG untuk menandatangani salah satu prospek terbaik di dunia sepakbola.

3 dari 5 halaman

Diintai

Belakangan, menurut pakar transfer Ekrem Konur, Manchester United dan Newcastle tertarik dengan situasi tersebut.

Konur mengklaim bahwa Setan Merah dan Magpies telah mengirim pemandu bakat untuk menilai penyerang, yang bisa bermain di berbagai posisi.

4 dari 5 halaman

Keuntungan

Meski jarang dimainkan, Simons lebih sukses bermain di sayap atau saat memimpin garis depan. Karenanya, kedua Liga Inggris tersebut, berencana akan merekrutnya.

Baik Man United dan Newcastle mungkin merasa bahwa mereka bisa mendapatkan keuntungan dari kemapuan sang pemain tersebut.

5 dari 5 halaman

Alternatif

Mengingat munculnya Alejandro Garnacho dan kebangkitan Jadon Sancho, MU memiliki persediaan alternatif di sepertiga akhir. Tapi, mengontrak Simons masih akan dianggap sebagai perencanaan yang penting.

Klausul pembelian kembali PSG, dikatakan berada di kisaran 10 juta euro (8,84 juta pounds), meskipun dilaporkan akan meningkat dari tahun ke tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • PSV

  • PSV Eindhoven