Sukses

Manchester United Ditahan Imbang Southampton, Ten Hag Tetap Sanjung Semangat Timnya

Manajer Manchester United, Erik ten Hag memuji semangat dan kebugaran para pemain setelah dikejutkan dengan kartu merah yang diterima Casemiro.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Erik ten Hag memuji semangat dan kebugaran para pemain setelah dikejutkan dengan kartu merah yang diterima Casemiro pada pertengahan babak pertama dalam lanjutan Liga Inggris kontra Southampton. Minggu (12/3/2023). MU sendiri pada akhirnya berhasil lolos dari kekalahan dan mencuri satu poin untuk tabungan mengejar finis di posisi empat besar.

Kendati begitu, Ten Hag tetap merasa para pemainnya seharusnya dapat memperoleh poin penuh atas Southampton. Ten Hag menilai timnya dapat menunjukkan penampilan gemilang dan menciptakan beberapa peluang bagus meski harus bermain dengan 10 orang.

“Pujian besar bagi tim, mereka menunjukkan karakter yang kuat. Kami baru bermain hari Kamis kemarin dan sekarang kami dapat bertahan dalam situasi 10 lawan 11 dalam waktu yang lama, tim ini jelas fit secara fisik dan mental. Itu adalah penampilan yang hebat dari para pemain kami dan kami seharusnya bisa memenangkan permainan ini,” ungkap Ten Hag kepada SkySports.

Di samping itu, jika melihat statistik baik Man United maupun Southampton sama-sama bermain menyerang, dengan The Saints sedikit lebih unggul ketimbang The Red Devils. Anak asuh Ruben Selles sukses catatkan 54 persen penguasaan bola serta 17 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Lebih sedikit dari tim tamu, Bruno Fernandes dan kawan-kawan hanya mampu menciptakan 10 tembakan yang empat di antaranya on target.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senada

Seperti apa yang disampaikan Erik ten Hag mengenai timnya, kiper nomor satu Manchester United, David de Gea juga mengungkapkan hal senada. Kiper asal Spanyol tersebut menyoroti semangat juang tim yang ditunjukkan rekan-rekannya.

“Sangat sulit ketika Case (Casemiro) dikeluarkan, tapi saya pikir tim meresponsnya dengan baik. Kami bisa saja kalah dan kami seharusnya juga bisa menang. Pada akhirnya, kami harus berbagi poin dan itu menjadi bukti semangat tim yang luar biasa, bagaimana kami berjuang hingga akhir,” ungkap De Gea.

De Gea sendiri memegang peranan penting dalam duel dengan Southampton di Old Trafford setelah The Red Devils harus bermain dengan 10 pemain. Eks kiper Atletico Madrid tersebut sukses menghalau dua tembakan jarak dekat yang dilesatkan Theo Walcott untuk mempertahankan skor imbang kedua tim.

3 dari 4 halaman

Sepakat

Di samping memiliki pandangan yang sama terhadap performa timnya, Erik ten Hag dan David de Gea juga mempertanyakan konsistensi wasit di Liga Premier setelah kartu merah yang diberikan kepada Casemiro.

“Casemiro telah memainkan lebih dari 500 pertandingan di Eropa dan belum pernah mendapat kartu merah. Sekarang ia telah mendapat dua di Liga Premier. Ketidakhadirannya tidak akan menjadi masalah, kami akan menanganinya. Tetapi masalahnya adalah permainan ini dipengaruhi oleh wasit,” kata Ten Hag kepada SkySports usai pertandingan.

Menyusul pernyataan bosnya, De Gea juga menambahkan komentar serupa. “Saya rasa Casemiro sedang tidak beruntung. Ia mencoba untuk mengenai bola tetapi kakinya terangkat ke atas. Saya rasa wasit seharusnya dapat lebih menunjukkan konsistensi,” ungkap kiper berusia 32 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.