Sukses

Spezia vs Inter: Lautaro Martinez Jadi Pecundang, Nerazzurri Keok

Lautaro Martinez gagal mengeksekusi penalti. Akibatnya fatal, Inter Milan kalah di kandang Spezia.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan terjadi di pekan 26 Liga Italia Serie A. Inter Milan keok di kandang tim papan bawah Spezia dengan skor 1-2. Penyerang Lautaro Martinez menjadi pecundang pada laga yang berlangsung di Stadion Alberto Picco, Sabtu (11/3/2023) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Inter Milan tetap di posisi dua klasemen dengan koleksi 50 angka. Namun mereka rawan digusur oleh Lazio yang cuma berjarak dua poin dan belum bertanding di pekan 26 ini. Sedangkan Spezia berada di urutan 17 dengan 24 poin.

Main di kandang lawan, Inter sebenarnya memulai laga dengan baik. Mereka seharusnya sudah bisa unggul pada saat laga berjalan 13 menit. La Beneamata mendapat hadiah penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR. Wasit menganggap pemain bertahan Spezia Mattia Caldara melanggar pemain Inter Milan Danilo D'Ambrosio.

Sayangnya hadiah penalti ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Inter. Lautaro Martinez yang maju sebagai algojo gagal mencetak gol. Eksekusi pemain asal Argentina itu bisa dimentahkan kiper Bartlomiej Dragowski.

Tak ada gol yang tercipta baik oleh Spezia maupun Inter Milan sampai babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Spezia secara mengejutkan bisa unggul lebih dulu 10 menit setelah turun minum. Pemain pengganti yang baru masuk di awal babak kedua, Daniel Maldini, menjebol gawang Inter setelah meneruskan umpan dari M'Balal Nzola.

Inter Milan baru bisa menyamakan skor di menit 82 setelah mendapat hadiah penalti kedua usai Denzel Dumfries dilanggar Salvador Ferrer. Kali ini Romelu Lukaku yang jadi algojo dan dengan baik memperdaya Dragowski.

Namun selang tiga menit kemudian, Spezia kembali unggul. Kali ini giliran tuan rumah yang mendapat penalti. Dumfries dinilai melanggar Kovalenko. Nzola yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya guna membawa Spezia menang 2-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Spezia: Dragowski; Caldara, Ampadu, Nikolaou; Amian, Zurkowski (Ekdal 46'), Bourabia, Agudelo (Kovalenko 67'), Gyasi ( Ferrer 81'); Shomurodov (Maldini 46') (Wisniewski 89'), M'Bala Nzola

Inter Milan: SHandanovic; Darmian (Carboni 80'), Acerbi, Bastoni; D'Ambrosio (Dumfries 66'), Barella (Calhanoglu 66'), Brozovic; Mkhitaryan (Dzeko 66'); Gosens (Dimarco 66'); Lukaku, Martinez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.