Sukses

Setelah Digulung Liverpool 7-0, MU Dapat Sedikit Kabar Baik

MU bisa sedikit lega meski baru saja dibantai Liverpool 7-0 di arena Liga Inggris. Pemain andalan MU tak jadi diskors.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat sedikti kabar baik setelah kekalahan memalukan 7-0 ketika dijamu Liverpool di Liga Inggris akhir pekan kemarin. Pemain andalan MU dipastikan tidak akan terkena sanksi dari FA.

Seperti diketahui, MU tampil sangat buruk pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Mereka kemasukkan tujuh gol dan tak bisa membalas sama sekali. Skor 0-7 ini menjadi kekalahan terburuk MU sejak era Premier League.

Selain kalah, fans MU juga dibuat ketar-ketir dengan kemungkinan gelandang serang Bruno Fernandes terkena hukuman skorsing dari FA. Pemain asal Portugal itu melakukan tindakan tidak terpuji di tengah laga Liverpool vs MU.

Bruno Fernandes tertangkap kamera mendorong asisten wasit Adam Nunn pada babak kedua. Sempat muncul kabar Bruno Fernandes terancam sanksi berat atas tindakannya itu berupa skorsing lima pertandingan.

Beruntung bagi Manchester United dan Fernandes, ofisial pertandingan tidak mengambil tindakan formal apa pun atas insiden tersebut.

Menurut laporan Mirror, Senin (6/3/2023), FA telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada tindakan yang akan diambil karena insiden tersebut diketahui oleh wasit Andy Madley dan timnya, yang memutuskan untuk tidak memasukkannya ke dalam laporan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peraturan

FA memang baru-baru ini menulis kepada semua klub untuk mengingatkan mereka tentang tanggung jawab mereka sehubungan dengan perilaku para pemain. Namun, tindakan retrospektif hanya akan diambil jika dianggap ofisial pertandingan melewatkan pelanggaran jelas yang seharusnya berbuah kartu merah.

Dengan demikian maka Bruno Fernandes tetap bisa diturunkan MU saat berhadapan dengan Southampton di Stadion Old Trafford pada pekan 27 Liga Inggris akhir pekan nanti.

 

3 dari 4 halaman

Dikritik Habis

Bruno Fernandes sendiri merupakan salah satu pemain yang paling dikritik atas kekalahan MU dari Liverpool. Legenda MU Gary Neville menilai penampilan Fernandes sangat buruk dan tindakakannya di lapangan juga tidak terpuji.

Neville menyoroti keinginan Fernandes untuk diganti saat MU sudah kemasukkan banyak gol. Menurut Neville tak seharusnya Fernandes bertindak seperti itu mengingat di laga melawan MU dipercaya menjadi kapten tim.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Berita Bola

  • bruno fernandes