Sukses

MU Dapat Kabar Baik, Victor Osimhen Akui Tertarik Hijrah ke Liga Inggris

Manchester United (MU) dapat kabar baik jelang bursa transfer musim panas mendatang. Pemain incarannya, Victor Osimhen, mengaku punya niatan untuk hijrah ke Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) dapat kabar baik jelang bursa transfer musim panas mendatang. Pemain incarannya, Victor Osimhen, mengaku punya niatan untuk hijrah ke Liga Inggris.

Sekadar informasi, Osimhen tengah menikmati masa-masa kejayaan bersama Napoli. Penggawa internasional Nigeria ini menjadi sosok penting di balik keberhasilan timnya menduduki puncak klasemen sementara Serie A.

Partenopei memang tampil amat dominan di liga domestik musim ini. Mereka mampu menciptakan selisih jarak 18 poin dari Inter Milan yang bertengger di urutan kedua, setelah mengoleksi 21 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan dari 24 laga.

Catatan mentereng itu tentu tak lepas dari peran pemain nomor 9 mereka, Victor Osimhen. Pesepak bola berusia 24 tahun tercatat sanggup menyumbangkan 19 gol dan 4 assists hanya dalam 20 penampilan bersama Napoli di ajang Serie A.

Besarnya peran Osimhen bagi kubu Italia lantas membuat eks pemain Lille itu dibanjiri ketertarikan dari klub-klub papan atas Eropa. Setan Merah menjadi salah satu tim yang digadang-gadang berminat menyewa jasanya.

Laporan Metro mengeklaim MU bahkan sudah menempatkan Osimhen sebagai target prioritas mereka, meski manajer Erik ten Hag juga masih mempertimbangkan prospek transfer Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Di tengah ketertarikan ini, Osimhen melontarkan petunjuk yang bisa sedikit menghibur Setan Merah. Pemain kelahiran 1998 tak menampik dirinya punya ambisi untuk bermain bersama klub Liga Inggris.

“Saya pikir itu (pindah ke klub Liga Premier) adalah ambisi semua pemain. Siapa tahu, mungkin suatu hari nanti (saya bermain di sana),” ujarnya saat ditanya mengenai potensi kepindahan ke Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fokus ke Napoli

Walau begitu, Osimhen tak mau terlalu banyak memikirkan perihal transfernya. Sang pemain mengaku masih ingin menikmati musim apik bersama Napoli.

“Untuk saat ini, saya bisa meyakinkan Anda bahwa hal itu (keinginan pindah ke Liga Inggris) sama sekali belum terlintas di pikiran saya,” tutur Osimhen.

“Itu hanya akan mengalihkan perhatian saya dari musim yang indah ini. Hanya Napoli (yang saya pikirkan). Itu saja,” sambung pemain internasional Nigeria.

3 dari 4 halaman

Jual 7 Pemain

Terlepas dari pernyataan itu, penandatanganan striker nampaknya menjadi salah satu ambisi besar MU di bursa transfer musim panas. Erik ten Hag bahkan dikabarkan sudah menyiapkan skenario gila demi mewujudkan transfernya.

Mirror mengeklaim juru taktik asal Belanda bersedia melepas tujuh pemain sekaligus. Anthony Martial jadi salah satu nama yang masuk dalam daftar jual MU lantaran dirinya sudah absen dalam 28 dari 40 pertandingan Setan Merah musim ini.

Posisi Harry Maguire pun berada di ujung tanduk. Sosok yang sebelumnya dipercaya mengenakan ban kapten MU itu perlahan mulai tersisih dari skuad utama. Ia bahkan baru dua kali menjadi starter dalam pertandingan Liga Inggris.

Di samping itu, Alex Telles, Donny van de Beek, Eric Bailly, dan Brandon Williams juga berpotensi diuangkan sebab kontribusinya tak terlalu signifikan.

4 dari 4 halaman

Incaran Lain

Tak heran jika MU berencana merampingkan skuadnya saat ini. Klub besutan Ten Hag memang butuh suntikan dana besar lantaran mereka ingin mendatangkan pemain lain, di samping Victor Osimhen dan Harry Kane, yang ditargetkan mengisi pos lini depan.

Laporan Daily Mail mengeklaim Setan Merah kembali menaruh minat pada gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemain yang gagal didatangkan ke Old Trafford musim panas lalu itu dipandang bisa memberi dampak krusial bagi tim.

De Jong sendiri pun dilaporkan mulai memiliki ketertarikan pada MU. Keberadaan Casemiro menjadi alasannya. TalkSPORT menyebut pemain kelahiran 1997 itu menyukai prospek bermain bersama eks bintang Real Madrid di lini tengah Setan Merah musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.