Sukses

Emtek Group Siarkan Piala Dunia U-20 2023 dari Indonesia ke Seluruh Dunia

Emtek Group yang akan menyiarkan pertandingan dari enam stadion Piala Dunia U-20 2023 ke seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada pertengahan Mei hingga Juni mendatang. Ini menjadi kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan FIFA.

Perhelatan Piala Dunia U-20 2023 ini akan disiarkan langsung Emtek Group lewat SCM. Pecinta bola di Indonesia bisa menyaksikan seluruh pertandingan melalui SCTV, INDOSIAR, VIDIO, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV.

Tak cuma menjadi pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, Emtek Group juga dipercaya memproduksi seluruh siaran langsung pertandingan Piala Dunia U-20 2023 dari enam stadion di Indonesia ke seluruh dunia. 

"Piala Dunia U-20 2023 juga menjadi milestone bagi SCM karena dipercaya menyediakan broadcasting dari 6 stadion di Indonesia ke seluruh dunia," kata Direktur SCM Sutanto Hartono dalam jumpa pers di SCTV Tower. 

Karena dipercaya memegang penyiaran Piala Dunia U-20 2023, SCM melakukan berbagai persiapan agar sukses saat event berlangsung. SCM juga mendapat bimbingan langsung dari FIFA. Semua persyaratan untuk siaran kualitas Piala Dunia sudah dipenuhi. 

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak FIFA. Mereka juga sudah melakukan kunjungan ke Indonesia untuk melihat persiapan kita. Mereka sudah memberikan spek-spek untuk kualitas penyiaran. Apa Saja yang dipersyaratkan untuk kualitas Piala Dunia, kita sudah penuhi itu," tutur Sutanto Hartono. 

"Kita dalam tahap koordinasi untuk membentuk kru termasuk pelatihannya sehingga pada saatnya nanti dari 6 stadion itu kita sanggup melakukan penyiaran dari seluruh event-event ini," lanjut Sutanto. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Venue

Indonesia sudah menetapkan enam stadion sebagai penyelenggara pertandingan. Venue-venue tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion I Wayan Dipta Bali.

Sebagai official broadcaster, SCM akan menyajikan seluruh rangkaian pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Sebanyak 52 pertandingan akan hadir di layar kaca dan gadget milik masyarakat Indonesia melalui media multi-platform yang berada di naungan yakni SCTV, Indosiar, Vidio, Moji, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV.

3 dari 3 halaman

Peserta

Piala Dunia U-20 2023 diikuti oleh 24 negara. Sejauh ini baru 16 tim yang sudah pasti akan tampil. Sementara delapan empat tersisa menjadi milik wakil Asia dan Afrika, masng-masing empat.

Wakil Afrika bakal diketahui ketika Piala Afrika U-20 2023 memasuki semifinal pada 3 Maret mendatang. Sementara kontestan asal Asia ditentukan pada 12 Maret saat Piala Asia U-20 mencapai semifinal.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.