Sukses

Persib vs Arema FC di BRI Liga 1: Luis Milla Enggan Pandang Sebelah Mata

Persib Bandung menghadapi Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kamis (23/2/2022). Pangeran Biru memburu tiga angka demi terus membuntuti pemuncak klasemen PSM Makassar. Saat ini mereka tertinggal empat poin tapi punya tabungan satu laga.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung menghadapi Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kamis (23/2/2022). Pangeran Biru memburu tiga angka demi terus membuntuti pemuncak klasemen PSM Makassar. Saat ini mereka tertinggal empat poin tapi punya tabungan satu laga.

Meski performa lawan musim ini kurang baik, pelatih Persib Luis Milla tidak mau memandang sebelah mata. Dia menyebut Singo Edan sebagai rival sepadan bagi timnya.

“Ini adalah laga yang penting. Arema adalah lawan yang sangat kuat. Memang di tahun ini bukan tahun yang bagus untuk mereka. Tapi mereka memiliki pemain yang berkualitas, memiliki pemain yang pernah bersama saya di tim nasional, mereka punya kualitas dan tentunya ada rivalitas besar antara Arema dan Persib Bandung,” ungkap Milla dilansir situs resmi Liga 1.

Milla berambisi membawa Persib bertahan di jalur positif setelah mengalahkan Rans Nusantara pada laga terakhir. Mereka langsung bangkit usai dibekuk PSM pada duel sebelumnya.

Hasil ini penting karena Persib tengah terlibat persaingan gelar juara. Selain PSM, mereka juga baru saja disalip Persija Jakarta di klasemen sementara.

“Lawan Arema selalu sulit. Tapi kami ingin terus menjaga persaingan di papan atas. Kami ingin bertarung dengan maksimal hingga meraih tujuan akhir,” kata Milla.

Sayang pertandingan Persib vs Arema FC berstatus tanpa penonton. Ini menjadi salah satu rintangan yang harus dihadapi Persib.

“Ini tidak akan mudah, karena kami akan bermain di Stadion Pakansari yang kadang bisa dihadiri penonton, dan juga kadang tidak bisa dihadiri penonton,” sesal Milla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Singo Edan Mulai Bangkit

Arema FC menunjukkan tanda perbaikan bersama caretaker I Putu Gede Swisantoso. Singo Edan sukses meraih dua kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir dengan menaklukkan Rans Nusantara dan Barito Putera.

Kinerja tersebut jadi modal mereka sebelulm menghadapi Persib. “Kami siap untuk pertandingan, terutama secara mental, dan secara fisik juga, taktikal juga, karena setelah bermain dengan Barito ada sedikit motivasi yang meningkat. Ya ini modal kita bermain hadapi Persib Bandung,” kata I Putu Gede dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Putu Gede ingin pemainnya fokus berkonsentrasi menuju pertandingan besar di depan, satu kemenangan akan sangat berharga bagi Johan Ahmat Farizi dan kawan-kawan. “Sampai latihan official training tadi berjalan lancar, pemain juga konsentrasi ke pertandingan,” pesannya.

3 dari 3 halaman

Adu Gengsi

Partai Persib vs Arema FC memang selalu berlangsung ketat dengan tempo yang tinggi. Ada gengsi dari kedua tim yang sama-sama ingin mempersembahkan kemenangan bagi suporternya. Perlu mental yang bagus di mata I Putu Gede.

“Kalau bicara lawan Persib, ini kan kuat di pertandingan, ini perlu mental tapi saya tekankan kepada pemain selalu berpikir positif, situasi klasemen juga bisa mempengaruhi dan kita sudah punya pengalaman lawan Persija dan PSM juga,” sebut Putu Gede.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.