Sukses

MU vs Leeds United: Gagal Raih Poin Penuh, Ten Hag Ungkap Kekecewaan dan Penyesalan

MU hanya mampu main imbang saat menjamu tamunya Leeds United pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU kehilangan kesempatan untuk menyamai poin Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Itu setelah mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Leeds United pada laga tunda pekan ke-8 di Old Trafford, Kamis dini hari WIB (9/2/2023).

Usai pertandingan, manajer MU Erik ten Hag menyanyangkan hasil imbang ini. Dia menyesalkan pemainnya yang hilang konsentrasi, sehingga harus puas meraih satu poin pada laga tersebut.

"Tentu saja, pada akhirnya, kami senang karena Anda memenangkan satu poin, tetapi Anda juga kehilangan dua poin karena kami memiliki awal yang sangat buruk di setiap babak. Itu tidak dapat diterima, terutama dalam derby," kata Ten Hag pada Sky Sports.

"Di setiap pertandingan, tetapi terutama derby , Anda harus siap untuk bermain dan berjuang serta bertanggung jawab, dan itulah yang tidak kami lakukan," katanya.

Ditanya apakah para pemainnya kaget dengan start cepat Leeds di babak kedua, Ten Hag menjawab: “Sepertinya [itu] tetapi [itu] tidak mungkin karena Anda tahu apa yang terjadi ketika ada derby, mereka akan menjadi agresif."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kecewa

"Mereka akan melawan tim [seperti] [Manchester] United yang sedang dalam performa bagus, mereka akan mencoba untuk berduel, dan itulah yang mereka lakukan dan terlalu cepat mencetak gol," imbuhnya.

Terlepas dari kekecewaannya pada para pemainnya karena begitu lambat keluar tekanan di babak pertama dan kedua, Ten Hag senang dengan keinginan mereka untuk tetap melawan.

3 dari 5 halaman

Dipuji

"Saya harus memuji tim. Mereka menunjukkan ketahanan, tekad untuk melawan dan saya pikir kami membuat dua gol tim yang hebat."

Pertandingan antara Manchester United dan Leeds ini seharusnya digelar pada bulan September lalu, tapi ditunda setelah kematian Ratu Elizabeth II dan dijadwalkan ulang untuk pertengahan minggu ini.

4 dari 5 halaman

Balas Kekalahan

MU dan Leeds United akan berhadapan lagi dalam waktu lima hari setelah pertemuan Old Trafford The Red Devils melakukan perjalanan ke Elland Road pada Minggu sore.

"Tentu saja, [comeback The Red Devils] akan menyemangati kami ketika kami memainkan game kedua dalam beberapa hari jika kami memainkan permainan kami, kita bisa mengalahkan mereka. Kita harus mengalahkan mereka."

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.