Sukses

MU dan Liverpool Harus Saling Sikut untuk Perburuan Striker Muda Prancis

Striker muda Prancis yang main di Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani kini menjadi rebutan MU dan Liverpool.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dan Liverpool terlibat "perang" dalam perebutan gelandang serang asal Prancis, Randal Kolo Muani. Pemain Eintracht Frankfurt ini tampil apik bersama Prancis di Piala Dunia.

Tak aneh kalau Frankfurt kini menaikkan harga penyerang 24 tahun ini. MU dan Liverpool tak banyak melakukan transfer di Januari.

Mereka kalah cepat dari Chelsea dan Arsenal yang memboyong pemain baru di Januari ini. Meski begitu, kedua klub akan habis-habisan di bursa transfer Juni.

MU dan Liverpool sama-sama butuh penyerang baru. Manchester United masih mencari pengganti Cristiano Ronaldo.

Sedangkan Klopp ingin menambah ketajaman di skuadnya yang masih buruk meski datangkan striker Belanda, Cody Gakpo. Kini, MU dan Liverpool wajib beradu cepat untuk memberikan tawaran kepada Eintracht Frankfurt.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Produktif

 

Kolo Muani menarik perhatian banyak klub karena produktivitasnya di Eintracht Frankfurt. Penyerang 24 tahun itu mencetak 13 gol dan 10 assist di Frankfurt.

Dia pun tampil mempesona dengan Prancis. Dia nyaris jadi pahlawan di final Piala Dunia 2022 namun tendangannya ditepis Emilio Martinez.

Usai Piala Dunia 2022, Kolo Muani jaga penampilan. Dia mencetak 4 gol di empat laga membantu Frankfurt naik ke posisi lima klasemen Bundesliga.

 

3 dari 5 halaman

Harga Muani

 

Sementara itu, Kolo Muani dikabarkan memang tertarik untuk pindah ke Liga Inggris. Frankfurt pun siap melepas kalau mendapatkan harga yang pas.

Awalnya, Muani dihargai 80 juta euro. Namun L'Equipe menyebutkan kalau harga Muani naik 100 juta euro.

Kondisi MU dan Liverpool saat ini cukup berbeda. MU berpeluang lolos ke Liga Champions dan tampil ke final Carabao Cup. Sedangkan Liverpool tergelincir ke posisi 10.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Kaget

 

Penurunan prestasi Liverpool membuat kaget para mantan pemain. Salah satunya mantan gelandang Liverpool Danny Murphy.

"Saya tentu terkejut dengan bagaimana cepatnya Liverpool alami kemunduran dalam waktu singkat. Padahal musim lalu mereka nyaris rebut empat gelar," katanya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Eintracht Frankfurt merupakan tim sepak bola yang berasal dari Frankfurt, Jerman
    Eintracht Frankfurt merupakan tim sepak bola yang berasal dari Frankfurt, Jerman

    Eintracht Frankfurt

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Randal Kolo Muani

  • Bursa Transfer