Sukses

MU Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Leeds 9 Februari 2023

MU mendapat beberapa kabar buruk jelang kedatangan Leeds United pada lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United takkan maksimal saat menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. MU harus kehilangan banyak pemain saat kedatangan Leeds.

Manajer Erik ten Hag harus berpikir keras soal komposisi pemain kala menjamu Leeds United. Pasalnya enam pemain MU sudah dipastikan akan melewatkan pertandingan di Old Trafford tersebut.

Lini tengah yang akan memusingkan Ten Hag. Empat pemain gelandang yang selama ini jadi andalan harus menepi kala melawan Leeds.

Yang pertama ada gelandang bertahan Casemiro. Eks pemain Real Madrid itu tak bisa turun karena menjalani skorsing. Pria asal Brasil tersebut mendapat kartu merah ketika melawan Palace di laga sebelumnya.

Kemudian Christian Eriksen dan Donny van de Beek yang absen lama karena mengalami cedera parah. Scott McTominay yang biasa jadi pelapis Casemiro juga tidak bisa turun karena belum fit dari cedera otot.

Dua pemain penting lain yang bakal absen membela Manchester United adalah penyerang Anthony Martial dan winger Antony. Untuk nama yang terakhir, Ten Hag tak menyebutkan secara pasti alasannya absen melawan Leeds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Jadi Alasan Gagal Menang

"Mereka [Martial dan McTominay] tidak terlibat besok. Dan sama dengan Antony dos Santos. Dia juga tidak tersedia untuk besok jadi kami harus menyelesaikannya," tutur Ten Hag.

Ten Hag tak mau mempermasalahkan absennya banyak pemain. Dia fokus merangkai tim dengan pemain-pemain yang tersedia dan enggan menjadikan absennya banyak pemain sebagai alasan gagal menang.

3 dari 4 halaman

Maksimalkan Pemain yang Ada

"Saya manajernya. Saya selalu harus bermain dengan pemain yang tersedia. Kami memiliki skuad, kami memiliki banyak pemain bagus yang tersedia di skuat itu, yang tidak selalu berada di starting XI. Jadi, yang lain [akan] mendapatkan kesempatan dan saya harus melakukannya," ujar Ten Hag.

Dengan banyaknya pemain absen maka MU kemungkinan akan menurunkan Fred dan Jadon Sancho sejak menit pertama. Sancho baru dimainkan lagi di tim utama MU setelah menepis sejak November 2022 karena masalah mental dan kebugaran.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • MU vs Leeds United