Sukses

MU Harus Rogoh Kocek Dalam-dalam Jika Ingin Rekrut Victor Osimhen dari Napoli

Manchester United (MU) harus rela membayar mahal jika ingin mendapatkan jasa Victor Osimhen dari Napoli pada musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus rela merogoh kocek dalam-dalam jika ingin memboyong target incarannya, Victor Osimhen, pada musim panas. Napoli kabarnya mengincar bayaran besar untuk striker berusia 24 tahun itu.

Dilansir dari Metro, MU memang sedang mendambakan kehadiran penyerang tengah baru. Manajer MU Erik ten Hag butuh amunisi tambahan dalam skuadnya, menyusul kepergian Cristiano Ronaldo pada November.

Setan Merah tak bisa berbuat banyak di jendela transfer Januari. Besarnya biaya yang dikeluarkan musim panas lalu serta proses pergantian pemilik klub yang berlangsung membuat Ten Hag harus menahan hasratnya berburu pemain.

MU pun cuma bisa menuntaskan kesepakatan pinjaman untuk Wout Weghorst. Manchester Evening News mengklaim pesepak bola asal Belanda didatangkan selama enam bulan dari Burnley melalui kesepakatan senilai 2,6 juta poundsterling.

Walau begitu, Ten Hag merasa belum cukup. Pasalnya, juara Liga Inggris 20 kali itu sampai sekarang hanya bersandar pada Marcus Rashford sebagai mesin penyumbang gol. Juru taktik berkepala plontos pun siap terjun ke bursa transfer musim panas demi merekrut pemain nomor 9.

Osimhen menjadi salah satu penggawa yang banyak dikaitkan dengan Setan Merah. Sejumlah pihak meyakini pesepak bola asal Nigeria itu bakal sangat cocok dengan gaya permainan Erik ten Hag di Old Trafford.

Osimhen tercatat telah memberi kontribusi signifikan bagi klubnya. Ia sukses menyumbangkan 14 gol dan memberi empat assist dalam 16 pertandingan di Serie A musim ini. Sumbangsih tersebut membantu Napoli bertengger nyaman di puncak klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan Sengit

MU harus menghadapi persaingan sengit jika ingin mengamankan jasa Osimhen. Pasalnya, sebagai salah satu penyerang terbaik dunia, pemain kelahiran 1998 itu tak pelak juga menjadi subjek ketertarikan klub lain.

Laporan Metro mengklaim Paris Saint-Germain (PSG) turut berada di posisi terdepan dalam perburuan tanda tangan pemain internasional Nigeria.

Napoli pun memasang pagar cukup tinggi bagi tim yang meminati jasa bintangnya. Klub besutan Luciano Spalletti menginginkan setidaknya 100 juta euro, atau setara dengan kurang lebih Rp1,6 triliun, sebagai mahar kepergian Osimhen.

Angka tersebut kemungkinan dipandang ekstrem sejumlah pihak, mengingat Napoli tak menggelontorkan dana terlalu besar saat mendatangkan sang pemain. Dilansir dari Metro, Partenopei hanya menghabiskan 67 poundsterling untuk merekrutnya dari Lille pada 2020.

3 dari 4 halaman

Bukan Satu-satunya

Sekadar informasi, Osimhen bukanlah satu-satunya striker yang masuk dalam radar incaran Ten Hag. Juru taktik berkepala plontos juga mempertimbangkan Harry Kane (Tottenham Hotspur), Dusan Vlahovic (Juventus), dan Benjamin Sesko (RB Salzburg).

Setan Merah bahkan rela membatalkan aturan gaji Cristiano Ronaldo demi mengamankan tanda tangan Kane. Sekadar informasi, MU baru-baru ini, memberlakukan batas gaji de-facto sebesar 200.000 pound atau sekitar Rp 3,7 miliar per minggu.

Langkah yang dijuluki sebagai ‘aturan gaji Cristiano Ronaldo’ itu diambil demi membawa keharmonisan ke dalam skuad. Sebelum pemutusan kontraknya pada November 2022, CR7 memang menjadi penerima gaji tertinggi di Old Trafford.

Bintang asal Portugal dulunya mendapat bayaran 385.000 poundsterling per minggu. Namun, kebijakan baru Setan Merah bakal membuat batas gaji para pemain saat ini hanya mencapai angka 200.000 poundsterling.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.