Sukses

Hasil Carabao Cup: MU Lolos ke Final Usai Benamkan Nottingham Forest

MU lolos meyakinkan ke partai final Carabao Cup 2022/2023 setelah dari dua kali laga unggul agregat 5-0 atas Nottingham Forest.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU lolos ke final Carabao Cup 2022/2023 usai kalahkan Nottingham Forest 2-0 pada pertandingan semifinal leg kedua di Old Trafford, Kamis dini hari WIB (2/2/2023).

Setan Merah maju ke partai puncak dengan keunggulan agregat 5-0 atas Nottingham Forest. Di final MU akan menantang Newcastle yang lebih dulu lolos.

Pada laga semifinal pertama MU menang telak 3-0. Sedangkan, di semifinal leg kedua, dua gol kemenangan MU dilesakkan Anthony Martial dan Fred.

Meski bermain di kandang sendiri, MU sempat kesulitan membongkar pertahanan Forest. Peluang terbaik diperoleh Casemiro di menit ke-29. Sundulannya di depan gawang ke arah bawah masih dibaca oleh Wayne Hennessey.

Nottinham Forest kerepotan menahan gempuran MU sehingga sulit untuk menyerang balik. Namun, hingga babak pertama usai gawang mereka masih belum bisa dibobol lawannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

MU baru bisa menciptakan kesempatan di menit ke-61 lewat tembakan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan Garnacho. Hennessey sigap menghadang tendangan itu.

Manajer MU Erik ten Hag kemudian memasukkan Anthony Martial. Hasilnya, lewat kombinasi satu dua, Martial menuntaskan umpan Rashford dengan tembakan mendatar ke pojok kiri.

Rashford kembali mencatatkan assist untuk gol kedua Man United di menit ke-76. Proses gol diawali dengan umpan silang Bruno Fernandes ke tiang jauh diterima Rashford.

Unggul dua gol membuat MU makin nyaman menguasai permainan. Tapi, sampai pertandingan usai tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): Tom Heaton; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane (Harry Maguire 80’) Lisandro Martinez, Luke Shaw; Bruno Fernandes, Casemiro (Victor Lindelof 80’), Fred; Antony (Jadon Sancho 63’), Wout Weghorst (Anthony Martial 63’), Alejandro Garnacho (Marcsu Rashford 63’).

Pelatih: Erik ten Hag

Nottingham Forest (4-4-2): Wayne Hennessey; Neco Williams, Scott McKenna, Willy Boly, Renan Lodi (Serge Aurier 64’); Emmanuel Dennis, Orel Mangala, Remo Freuler (Danilo 64’), Gustavo Scarpa (Oliver Hammond 86’); Brennan Johnson (Alex Mighten 64’), Sam Surridge (Detlef Osong 86’).

Pelatih: Steve Cooper

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.