Sukses

Frank Lampard Angkat Bicara Usai Dipecat Everton FC: Ungkit Kenangan Indah Melawan Palace

Frank Lampard meninggalkan Everton FC di urutan ke-19 pada klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Frank Lampard angkat bicara mengenai pemecatannya dari Everton. Mantan kapten Chelsea itu telah resmi diberhentikan dari jabatannya, Senin lalu setelah Everton meraih 10 laga tanpa kemenangan.

Lampard meninggalkan Everton di urutan ke-19 klasemen Liga Inggris 2022/2023. Klub yang belum pernah turun kasta itu kini terancam tampil di level championship.

”Terima kasih kepada semua pihak yang telah memainkan perannya bersama sebagai satu kesatuan klub. Saya tidak akan pernah lupa akan malam yang luar biasa melawan Palace yang kita bagi,” kata Lampard dilansir Metro.co.uk

“Saya ingin berterima kasih kepada Evertonians atas sambutan hangat kalian kepada saya dan harap semua pemain dan siapapun di Everton FC  masa depannya   terbaik ke depannya,” Lampard menambahkan.

Lampard mulai menukangi Everton pada Januari 2022 lalu. Dia menggantikan posisi pelatih legendars Rafael Benitez.  Saat itu, Lampard berhasil meraih kemenangan penting 3-2 atas Crystal Palace yang menyelamatkan Everton.

Pertandingan ini memang tidak akan pernah dilupakan suporter Everton. Sebab selain berlangsung dramatis, kemenangan dalam duel ini juga sekaligus menyelamatkan Everton dari jerat degradasi yang sudah di depan mata.

Tambahan tiga poin membuat Everton membawa Everton ke zona aman dengan satu pertandingan tersisa. Dalam duel yang berlangsung di Goodison Park itu, Everton sempat tertinggal 2 gol sebelum berbalik unggul lewat gol Michael Keane, Richarlison, dan Dominic Calvert Lewin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Sulit

Sayang, mantan gelandang timnas Inggris itu gagal membangun tim yang solid. Memasuki musim baru 2022/2023, pria berusia 44 tahun itu gagal mengembangkan permainan The Toffes hingga akhirnya terpuruk di papan klasemen sementara Liga Inggris.

“Datang ke Everton tahun lalu, saya tahu  akan melewati momen yang sulit dan saya tetap bangga atas kerja luar biasa dan dukungan dan keterlibatan semua pihak hingga kita bisa bertahan di Premier League,” kenang Lampard.

 

3 dari 4 halaman

Kandidat Bermunculan

Everton belum secara resmi menunjuk pengganti Lampard. Namun laporan terbaru menyebut manajamen telah punya satu nama, yakni Marcelo Biesla. Mantan pelatih Leeds United itu telah berada di London, Inggris untuk berbicara langsung dengan para petinggi klub Merseyside tersebut.

Belum diketahui apakah, kedua pihak menemukan kata sepakat. Hanya saja, sejumlah laporan juga menyebutkan beberapa kandidat lain, seperti Sean Dyche, Sam Allardyce, hingga mantan striker MU, Wayne Rooney.

Saat ini, Everton tengah berpacu dengan waktu untuk mencari pengganti Lampard. Sebab pada 4 Februari nanti, Everton akan bertemu pimpinan klasemen yakni Arsenal.

4 dari 4 halaman

Posisi Everton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.