Sukses

Erik ten Hag Desak Marcus Rashford Perpanjang Kontrak di MU

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag berharap Marcus Rashford sudi memperpanjang kontrak di Old Trafford. Kehadiran pemain internasional Inggris itu diperlukan demi mewujudkan ambisinya membangun tim terkuat di dunia.

Seperti diketahui, Rashford memang terlahir kembali di kompetisi 2022/2023. Ia sanggup bertransformasi dari pemain terpinggirkan menjadi salah satu penyumbang gol krusial bagi MU.

Transfermarkt mencatat pemain berusia 25 tahun tersebut telah membobol gawang lawan 17 kali serta menyumbangkan enam assist dari total 28 pertandingan bersama Setan Merah di semua ajang musim ini.

Tak heran jika jasa Rashford masih sangat dibutuhkan di Old Trafford. Laporan Metro mengeklaim Erik ten Hag bahkan bertekad melakukan berbagai upaya demi mencegah kepergian penggawa Timnas Inggris dari MU.

Juru taktik berkepala plontos itu juga sudah mengirim isyarat kepada sang pemain agar ia mau memperpanjang masa tinggalnya bersama Setan Merah.

“Saya pikir dia (Rashford) sudah mengerti bahwa Manchester United adalah klubnya, itu yang pertama. Di lingkungan ini, di tim ini, saya rasa dia bisa memainkan sepak bola terbaiknya,” ujar Ten Hag dalam konferensi pers jelang laga melawan Nottingham Forest di Carabao Cup.

“Saya akan mengatakan bahwa (MU) adalah tempat terbaik (untuk Rashford) karena kami ingin membangun tim terbaik di Inggris, di Eropa, lalu di dunia,” sambung manajer yang pernah menangani Ajax Amsterdam, seperti dilansir dari Metro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pemain Penting

Lebih lanjut, Ten Hag juga menilai keberhasilan Rashford bangkit musim ini sebagian disebabkan oleh kondisi skuad MU. Menurutnya, tim yang ia bangun sanggup menyediakan ruang bagi sang pemain untuk lebih menonjolkan kualitasnya.

“Dia (Rashford) mengalami peningkatan karena dia memberikan 100 persen energinya. Saya pikir juga di tim ini, dia bisa menunjukkan kualitasnya. Tim ini dibangun agar kualitasnya menonjol, dan saya rasa dia sadar akan hal itu,” tutur pelatih MU.

Terlepas dari situasi pribadi sang pemain, pelatih MU menegaskan timnya memang masih butuh jasa Rashford. Juru taktik asal Belanda menganggap kehadiran pemain bintangnya bisa menjadi pelumas bagi Setan Merah untuk meraih kesuksesan.

“Yang pasti, dia penting bagi kami, dan jika kami ingin mendapatkan kesuksesan yang kami dambakan, kami membutuhkan (kehadirannya),” tandas pelatih berusia 52 tahun.

3 dari 4 halaman

Ambisi Ten Hag

Tak hanya mempertahankan Marcus Rashford, Ten Hag juga punya ambisi besar untuk Setan Merah musim ini. Ia bertekad mengantar MU meraih trofi.

Seperti diketahui, klub yang bermarkas di Old Trafford itu memang sudah lama tak mengecap podium juara. Manchester United terakhir kali mengangkat trofi LigaEuropa pada 2017.

“Sudah terlalu lama klub ini tidak memenangkant trofi. Kami menyadari fakta itu dan kami harus melakukannya lagi. Adalah suatu keharusan bagi klub ini untuk memenangkan trofi, jadi kami harus kembali ke jalur yang tepat,” katanya.

“Begitu Anda memenangkan trofi, hal itu akan memberi kepercayaan diri karena Anda tahu bagaimana melakukan (pekerjaan) Anda. Menang dalam pertandingan adalah satu hal, tetapi memenangkan trofi merupakan hal lain,” pungkas dia.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Erik ten Hag