Sukses

Hasil Indonesia Masters 2023: Jalani Debut Manis, Christian Adinata Lolos ke Babak Utama

Liputan6.com, Jakarta - Christian Adinata menjalani debut manis di Indonesia Masters 2023. Tunggal putra Indonesia melaju ke babak utama setelah memenangi laga babak kualifikasi, Selasa, 24 Januari.

Pebulu tangkis peringkat 78 dunia itu meraih tiket babak 32 besar Indonesia Masters usai memenangkan dua laga pada babak kualifikasi.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Christian menang atas Mark Caljouw dari Belanda dengan skor 20-22, 21-14, dan 21-17. Sebelumnya, atlet badminton berusia 21 tahun itu menumbangkan wakil India Mithun Manjunath dengan skor 21-18, 21-12.

Juara Italian International 2022 ini mensyukuri debut manisnya di turnamen BWF World Tour Super 500. "Bersyukur bisa main dengan baik, dilancarkan dari awal. Pada pertandingan ini, evaluasi mungkin kondisi agak lelah," kata Christian setelah pertandingan.

"Ini turnamen BWF super 500 pertama saya dan bermain di Istora. Tentunya saya siap memberikan yang terbaik di setiap pertandingannya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Demam panggung

Christian Adinata sempat demam panggung dalam debutnya di Indonesia Masters 2023. Ini mengingat pecinta bulu tangkis di Istora Gelora Bung Karno terus memberikan dukungan kepada atlet kelahiran 16 Juni 2001 itu.

Dengan fokus tinggi untuk bisa meraih setiap poin, Christian akhirnya dapat mengatasi tekanan dan melangkah ke babak utama turnamen tersebut.

"Atmosfer di sini membuat saya sempat tegang pada awalnya. Perlahan saya mencoba mengatasi dan akhirnya bisa dan saya merasa senang sekali," pungkas Christian.

Dengan hasil ini, Christian akan menghadapi wakil Jepang Kenta Nishimoto pada babak 32 besar yang akan digelar Rabu, 25 Januari.

 

3 dari 3 halaman

Ikhsan Leonardo

Sayang, kiprah apik Christian Adinata tak diikuti tunggal putra Indonesia lainnya Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Juara Kapal Api Indonesia International Series 2022 itu harus terhenti langkahnya di babak awal kualifikasi.

Ikhsan kalah dari wakil India Sai Praneeth B lewat pertarungan rubber game. Dia menuyeraj dengan skor 18-21, 21-9, 15-21.

Satu lagi wakil Indonesia yang gagal melaju ke babak utama Indonesia Masters 2023 adalah ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat. Langkah ganda putra ini dihentikan wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard straight game 14-21 dan 13-21.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS