Sukses

Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Empoli: Kesempatan Menyodok ke Peringkat 2

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan mendapat lawan relatif mudah di giornata ke-19 Liga Italia Serie A musim 2022/2023. La Beneamata akan menjamu Empoli di Stadion Giuseppe Meazza pada Selasa (24/1/2023) dini hari WIB.

Kemenangan atas Empoli akan membuat Inter menyodok ke posisi dua klasemen. Mereka kini berada di urutan tiga setelah Juventus terkena sanksi pengurangan 15 angka. Inter terpaut satu angka saja dari peringkat dua AC Milan yang baru bertanding sehari setelahnya.

Inter Milan sedang dalam tren positif sejak libur Piala Dunia 2022. Pasukan Simone Inzaghi tak pernah kalah usai libur panjang. Mereka bahkan sukses menghajar AC Milan 3-0 di Piala Super Italia pada pertengahan pekan kemarin.

Menghadapi Empoli, Inter Milan akan mengandalkan striker Lautaro Martinez yang sedang on-fire sejak membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Usai kembali, Lautaro terus mendulang gol.

Selain ketajaman Lautaro, Inter Milan juga diuntungkan rekor pertemuan. Mereka selalu menang di sembilan laga terakhir melawan Empoli. Agregat golnya juga luar biasa 20 berbanding tujuh.

Empoli tak pernah bisa menang melawan Inter Milan sejak tahun 2006. Empoli juga punya catatan buruk di laga tandang. Mereka kalah 93 persen saat tandang di Liga Italia Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Empoli Sedang Membaik

Namun Inter harus waspada juga. Empoli pun tidak pernah kalah di tiga laga terakhirnya sejak libur musim dingin. Mereka menang d laga terakhir melawan Sampdoria. Empoli sebelumnya imbang ketika bersua Udinese dan Lazio.

Francesco Caputo harus diwaspadai Inter Milan. Sejak kembali ke Empoli, Caputo sudah membuat satu gol saat menyelamatkan tim dari kekalahan ketika dijamu Lazio pada 8 Januari 2023 lalu.

Inter sendiri juga masih belum bisa memainkan gelandang Marcelo Brozovic yang belum sembuh dari sakit. Posisi Brozovic di lini tengah akan ditempati oleh Henrikh Mkhitaryan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan: Onana; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Martinez, Dzeko

Empoli: Vicario; Ebuehi, De Winter, Luperto, Parisi; Fazzini, Bandinelli, Akpa Akpro; Baldanzi; Caputo, Satriano

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS