Sukses

Cari Pemain Baru, MU Ditawari Juventus Striker Andalannya

Striker Juventus Vlahovic mempertimbangkan untuk keluar dan telah ditawari ke sejumlah klub besar di Eropa, termasuk MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan menjadi salah satu klub yang telah ditawari kesempatan untuk mengontrak pemain depan Juventus Dusan Vlahovic. Striker ini memang disebut-sebut akan meninggalkan klub Italia tersebut.

Pemain internasional Serbia itu bergabung dengan Juventus Januari lalu setelah menikmati masa sukses bersama Fiorentina. Saat itu dia mencetak 49 gol dan memberikan delapan assist dalam 108 penampilan.

Vlahovic melanjutkan penampilannya yang mengesankan di Juventus, dengan menorehkan 16 gol dan empat assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, pemain berusia 22 tahun yang tidak bermain untuk klub sejak 21 Oktober karena cedera. Saat ini Vlahovic terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2026.

Karena itu, beredar kabar Vlahovic telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain. Apalagi, Juventus juga terancam dikurangi 15 poin menyusul penyelidikan atas transaksi transfer mereka di masa lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kompetisi Bergengsi

Menyusul hasil imbang 3-3 lawan Atalanta di laga lanjutan Liga Italia, Minggu malam (22/1/2023), Juventus duduk di posisi kesembilan dengan 14 poin dan memisahkan mereka jauh dari empat besar.

Prospek tidak bisa mengikuti Liga Champions musim depan telah menyebabkan Vlahovic mempertimbangkan pilihannya. Pasalnya, Vlahovic ingin bermain di kompetisi klub bergengsi UEFA.

3 dari 5 halaman

Strker Baru

Dengan Vlahovic mempertimbangkan untuk keluar, menurut 90min, dia telah ditawari ke sejumlah klub terbesar di Eropa, termasuk Manchester United.

Setan Merah sendiri baru-baru ini menandatangani Wout Weghorst dengan status pinjaman hingga akhir musim. Tapi, mereka diperkirakan akan mendatangkan seorang striker di musim panas.

4 dari 5 halaman

Penjualan Potensial

Chelsea, Arsenal, Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen juga di antara sejumlah klub Eropa yang dilaporkan bakal ditawarkan Juventus.

Meskipun Juventus terbuka untuk penjualan potensial, mereka mencari setidaknya menerima jumlah yang mereka bayarkan untuk mengontrak Vlahovic dari Fiorentina, yaitu 70 juta euro ditambah 10 juta euro.

5 dari 5 halaman

Target Lain

MU selama ini juga diyakini sedang mempertimbangkan sejumlah target penyerang lainnya, termasuk kapten Tottenham Hotspur Harry Kane, yang disebut terbuka untuk kemungkinan pindah ke Old Trafford.

Pencetak gol terbanyak Serie A saat ini, Victor Osimhen, yang telah mencetak 13 gol dalam 15 penampilan liga untuk Napoli musim ini, juga sedang dipertimbangkan.

Benjamin Sesko adalah nama lain yang diperdebatkan sebagai opsi, tetapi kepindahannya yang disetujui dari Red Bull Salzburg ke klub saudara RB Leipzig musim panas ini dapat memperumit masalah.

Setelah kalah 3-2 dari pemimpin Liga Premier Arsenal pada hari Minggu, tim Erik ten Hag akan mengalihkan perhatian mereka ke leg pertama semifinal Piala EFL melawan Nottingham Forest, yang berlangsung pada hari Rabu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dusan Vlahovic adalah pemain sepak bola berbakat asal Serbia yang tergabung dalam klub Juventus
    Dusan Vlahovic adalah pemain sepak bola berbakat asal Serbia yang tergabung dalam klub Juventus

    Dusan Vlahovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Vlahovic