Sukses

MU Direcoki Chelsea dan Tottenham untuk Datangkan Bintang Inter Milan

MU dikabarkan tertarik untuk mengontrak Denzel Dumfries dari Inter Milan pada jendela transfer Januari 2023. Tapi, bek timnas Belanda itu juga diminati Chelsea dan Tottenham.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan tertarik mengontrak Denzel Dumfries dari Inter Milan pada jendela transfer Januari 2023. Bek kanan asal Belanda itu dilaporkan tersedia dengan harga 53 juta pound atau sekitar Rp 989 miliar.

Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, MU tertarik untuk mengontrak Dumfries setelah tampil mengesankan di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia bermain setiap menit, mencetak satu gol dan membuat dua assist saat Belanda melaju hingga perempat final sebelum kalah adu penalti melawan Argentina.

Laporan tersebut juga mengklaim selain MU, Dumfries juga diminati Chelsea dan Tottenham Hotspur. "Inter mungkin perlu menjual pemain di musim panas buat mengumpulkan dana dan Denzel Dumfries adalah favorit untuk dikorbankan, dengan Chelsea, Manchester United, dan Tottenham tertarik," seperti ditulis Football Italia di Twitter.

Sementara itu, agen Dumfries, baru-baru ini, berbicara tentang masa depan kliennya dan mengatakan: "Denzel telah bermain di Piala Dunia yang hebat. Saya pikir Inter senang (dengannya). Hari ini, dia adalah pemain Inter, dia memiliki warna Nerazzurri di hatinya. Kemudian kita lihat apa yang terjadi."

Media Italia tersebut mengklaim bahwa Manajer MU Erik ten Hag tertarik untuk mendatangkan bek kanan karena dia menginginkan persaingan untuk Diogo Dalot. Pemain timnas Portugal itu juga belum menandatangani kontrak baru di Old Trafford sementara masa kerjanya tersisa 18 bulan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand mendesak Manchester United untuk mengontrak Denzel Dumfries dari Inter Milan usai penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia 2022. Legenda MU itu menilai bek sayap asal Belanda itu sangat cocok dengan gaya Manajer Erik ten Hag.

"Dia adalah pemain yang Anda lihat dan pikirkan, dia atletis dan bisa mengalahkan orang satu lawan satu. Ini bukan hanya tentang berada di sana. Ini adalah kualitas yang masuk," kata Ferdinand kepada BBC Sport:

"Dia tidak keberatan bermain di sisi lain. Dia menjadi angin segar bagi mereka dan pemain yang sangat penting (untuk Belanda)," imbuhnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur

William Gallas juga mendesak Tottenham untuk mendatangkan Denzel Dumfries. "Saya tidak tahu mengapa Spurs tidak bisa memperbaiki masalah mereka di bek sayap kanan. Saya telah menonton Denzel Dumfries dalam beberapa pertandingan Belanda terakhir dan saya yakin dia adalah salah satu yang dibutuhkan Tottenham," ucapnya kepada Genting Casino.

Mantan pemain Tottenham itu menambahkan: "Dumfries sangat kuat, dia bisa bertahan , dia bisa menyerang, bisa mendapatkan banyak assist. Spurs juga berjuang dengan sisi kiri pertahanan, Daniel Levy perlu merekrut pemain kelas atas."

Chelsea dikatakan tertarik mengontrak Dumfies karena mereka ingin menciptakan persaingan untuk Reece James di posisi bek kanan.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Denzel Dumfries adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain untuk PSV Eindhoven di Eredivisie.
    Denzel Dumfries adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain untuk PSV Eindhoven di Eredivisie.

    Denzel Dumfries

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola