Sukses

Top 3 Berita Bola: Klasemen BRI Liga 1 Usai Persib Bungkam Persija: 6 Besar Hanya Selisih 2 Poin

Berita tentang klasemen BRI Liga 1 usai pertandingan Persib vs Persija menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023 semakin ketat. Enam penghuni posisi teratas klasemen kini hanya terpisahkan dua angka menyusul dimainkannya pertandingan tunda, yang ditutup laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Persib mengalahkan Persija 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (11/1/2023). Gol tunggal kemenangan Pangeran Biru dicetak Ciro Alves pada pertengahan babak kedua.

Hasil ini membuat Maung Bandung naik ke posisi empat klasemen BRI Liga 1. Pasukan Luis Milla menggeser Macan Kemayoran dan sekarang unggul satu angka atas rival abadi lewat koleksi 33 poin.

Dengan semua tim sudah bertanding 17 kali, Persib hanya tertinggal satu poin di belakang pemuncak klasemen PSM Makassar. Turut meramaikan persaingan papan atas adalah Bali United, Madura United, dan Borneo FC.

Berita tentang klasemen BRI Liga 1 usai pertandingan Persib vs Persija menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Klasemen BRI Liga 1 Usai Persib vs Persija: 6 Besar Cuma Selisih 2 Poin

Persaingan ketat hadir di BRI Liga 1 2022/2023. Menyusul bergulirnya seluruh laga tunda, yang ditutup pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, hanya dua angka memisahkan enam penghuni posisi teratas.

Persib menaklukkan Persija 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (11/1/2023). Gol tunggal kemenangan Pangeran Biru dicetak Ciro Alves pada pertengahan babak kedua.

Hasil ini membuat Persib naik ke peringkat empat klasemen BRI Liga 1. Pasukan Luis Milla menggeser Macan Kemayoran dan kini unggul satu angka atas rival abadi lewat koleksi 33 poin.

Dengan seluruh tim sudah bertanding 17 kali, Persib cuma tertinggal satu poin di belakang pemuncak tabel PSM Makassar.

Turut meramaikan persaingan papan atas adalah Bali United, Madura United, dan Borneo FC.

Selengkapnya baca di sini. 

 

3 dari 4 halaman

2. Potter Bakal Dipecat, Chelsea Bidik Incaran Lama MU

Chelsea sedang mempertimbangkan dengan serius untuk memecat pelatih Graham Potter. The Blues begitu terpuruk sehingga kemungkinan harus mengganti pelatih untuk kedua kalinya di musim 2022/2023.

Potter mulai memegang Chelsea sejak September 2022 menggantikan posisi Thomas Tuchel yang dipecat. Pada awal era kepelatihannya, Potter memberikan kesan memuaskan. Mantan manajer Brighton and Hove Albion itu membawa Chelsea tak terkalahkan di sembilan laga dengan enam di antaranya menang.

Namun, bulan madu hanya sebentar saja. Chelsea sekarang hancur lebur di tangan Potter. Klub milik Todd Boehly itu cuma bisa menang dua kali di sembilan pertandingan terakhirnya.

The Blues dua kali beruntun dihajar Manchester City. Mereka kini sudah tersingkir dari Piala FA. Di Liga Inggris, Chelsea juga terpuruk di urutan 10. Akibatnya posisi Potter mulai digoyang.

The Sun pada awal pekan ini melaporkan para petinggi Chelsea sudah menyiapkan kandidat pengganti Potter. Klub asal London itu membidik Mauricio Pochettino untuk menjadi penerus Potter.

Selengkapnya baca di sini.  

4 dari 4 halaman

3. Hasil Malaysia Open 2022: Bekuk Duo Jepang, Leo/Daniel Melaju ke 16 Besar

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengamankan tempat di babak 16 besar Malaysia Open 2023. Mereka melaju usai menaklukkan duo Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Leo/Daniel unggul 21-14, 21-18 pada laga berdurasi 35 menit di Axiata Arena, Rabu (11/1/2023).

Pasangan berjuluk The Babies ini mengambil inisiatif sejak laga dimulai dengan memimpin 5-2. Koga/Saito bisa menyamakan di 7-7, tapi Leo/Daniel kembali melesat 13-9 hingga 17-10. Selisih signifikan itu mereka pertahankan untuk merebut gim pembuka.

Leo/Daniel mempertahankan dominasi di gim kedua dan tidak membiarkan Koga/Saito berkembang. Setelah unggul 9-5, Leo/Daniel menjaga keunggulan 11-7, 16-11, 19-16, hingga akhirnya memastikan kemenangan.

Selengkapnya baca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.