Sukses

Prediksi Liga Spanyol Villarreal vs Real Madrid: Potensi Alot Lagi

Real Madrid akan menghadapi duel sulit melawan Villarreal di stadion La Ceramica pada lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan berusaha untuk memetik 3 poin lagi saat bertandang ke markas Villarreal La Ceramica di pekan ke-16 di stadion La Ceramica, Sabtu (7/1/2023). Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid punya poin yang sama, 38, dengan pemuncak klasemen Barcelona. Namun Los Blancos kalah produktivitas gol dari Azulgrana.

Duel Madrid melawan Villarreal berpotensi berjalan alot lagi. Berkaca dari dua pertemuan sebelumnya, kedua tim gagal mencetak sebiji gol dengan skor sama 0-0.

Ini tak boleh terjadi di laga nanti. Soalnya, Real Madrid sedang "berpacu kuda" dengan Barcelona di klasemen Liga Spanyol.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti pun memilih hati-hati lawan Villarreal. Diarsiteki mantan pelatih Barcelona, Villarreal disebutnya banyak berkembang.

"Villarreal sudah sedikit berubah, mereka main dengan identitas yang jelas. Mereka main bagus. Kami harus memberi yang terbaik agar bisa menang di sini," kata Ancelotti.

"Ini bakal jadi duel yang menghibur karena kami juga ingin raih hasil terbaik. Skuad dalam kondisi bagus, fokus, termotivasi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kualitas Rodrygo

 

Ancelotti mengaku puas dengan kualitas para pemain muda seperti Rodrygo. Pemain timnas Brasil ini mencetak gol tunggal saat Madrid menang 1-0 atas Cacereno di 32 besar Copa del Rey.

"Saya tak tahu apakah dia harus jadi starter, soalnya dia selalu penting di setiap pertandingan. Apakah itu dia main dari awal atau dari bangku cadangan," kata Ancelotti.

"Tak ada pemain yang benar-benar starter di Madrid, mungkin sedikit. Saya jarang rotasi Vinicius dan Benzema, tapi Benzema cedera jadi Rodrygo main sebagai nomor 9," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Head to Head

 

12/02/22 LAL Villarreal 0 - 0 Real Madrid

26/09/21 LAL Real Madrid 0 - 0 Villarreal

22/05/21 LAL Real Madrid 2 - 1 Villarreal

21/11/20 LAL Villarreal 1 - 1 Real Madrid

17/07/20 LAL Real Madrid 2 - 1 Villarreal

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Villarreal: Reina; Femenia, Foyth, P Torres, Moreno; Capoue, Parejo; Chukwueze, Baena, Pino; Danjuma

Real Madrid : Courtois; Vazquez, Militao, Alaba, Mendy; Modric, Tchouameni, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.