Sukses

Inter Milan Bikin Perburuan Scudetto 2022/2023 Kembali Terbuka

Inter Milan membuat Scudetto masih terbuka usai mengalahkan Napoli untuk pertama kalinya di musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Napoli di Liga Italia Serie A 2022/2023. La Beneamata menang tipis 1-0 saat menjamu Partenopei di Stadion Giuseppe Meazza pada Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

Meski kalah Napoli masih kokoh di puncak klasemen Liga Italia. Tim asuhan Luciano Spalletti itu mengoleksi 41 poin, unggul lima poin dari peringkat dua AC Milan.

Inter sendiri dengan kemenangan ini naik ke posisi empat mendepak Lazio. Inter sudah mendapat 33 poin dari 16 pertandingan.

Main di kandang sendiri, Inter Milan langsung menekan Napoli. Mereka hampir unggul cepat pada menit keempat. Sayangnya umpan matang Romelu Lukaku gagal diselesaikan dengan baik oleh Federico Dimarco.

Peluang kembali didapat Inter di menit 26. Kali ini giliran bek kanan Matteo Darmian yang membuang peluang. Sepakannya masih melambung meneruskan kerja sama Lukaku dengan Edin Dzeko.

Napoli baru bisa mengancam di pertengahan babak pertama. Gelandang Piotr Zielinski mendapat kesempatan bagus di menit 30. Akan tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran. Skor 0-0 menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dzeko

Inter Milan memulai babak kedua dengan baik. Mereka bisa membuka keunggulan di menit 56. Umpan silang Dimarco mampu dikonversi menjadi gol oleh Dzeko. Eks pemain Manchester City itu melepaskan sundulan yang tak kuasa dibendung Alex Meret.

Tertinggal satu gol, Napoli coba menekan Inter. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Tidak ada tembakan ke arah gawang yang bisa diciptakan hingga menit 90.

Kesepatan paling emas Napoli datang di menit 90 melalui Giacomo Raspadori. Tapi tembakannya di dalam kotak penalti bisa dimentahkan kiper Andre Onana. Inter terus mempertaankan keunggulan 1-0 ini sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Juventus

Sementara itu Juventus susah payah menjinakkan tuan rumah Cremonese. Juve unggul 1-0 berkat gol di detik akhir yang dilesakkan penyerang Arkadiusz Milik.

Juve benar-benar dibuat menderita pada laga di Stadion Giovanni Zini ini. Cremonese sempat mencetak gol sebelum dianulir wasit karena off-side di babak oertama.

Cremonese juga dua kali memiliki peluang emas yang membentur tiang gawang. Pertama lewat aksi Cyril Dessers dan yang kedua giliran tembakan Afena-Gyan yang digagalkan tiang gawang.

Di saat laga nampaknya akan berakhir imbang tanpa gol, Milik muncul sebagai pahlawan Juventus. Pemain asal Polandia itu mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas dari jarak lumayan jauh.

Kemenangan ini membuat Juventus tetap di posisi tiga klasemen Liga Italia. I Bianconeri mengoleksi 34 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.