Sukses

Penyebab Konyol Marcus Rashford Dicadangkan saat MU Lawan Wolverhampton

Rashford tak dimainkan MU sejak awal ketika melawan Wolverhampton karena kesalahan konyol jelang pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Marcus Rashford menjadi pahlawan Manchester United pada laga terakhir di tahun 2022. MU menang tipis ketika dijamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux pada Sabtu (31/12/2022) malam WIB.

Rashford mencetak gol indah di babak kedua setelah melakukan penerasi dan permaian satu-dua apik dengan gelandang Bruno Fernandes. Pemuda Inggris itu nyaris mencetak dua gol bila gol keduanya tidak dianulir VAR karena handball.

Di laga kontra Wolverhampton, Rashford harus memulai laga dari bangku cadangan. Secara mengejutkan manajer Erik ten Hag mencadangkan pemain binaan Setan Merah ini. Wonderkid Alejandro Garnacho yang dimainkan sebagai starter oleh MU.

Sesaat sebelum pertandingan, Ten Hag mengakui Rashford diparkir di bangku cadangan karena ada masalah disiplin internal. Pria Belanda itu tak mau merinci apa pelanggaran yang telah dibuat Rashford.

Usai pertandingan, Rashford sendiri yang membeberkan masalah yang dibuatnya sehingga diparkir Ten Hag. Rupanya Rashford telah melakukan kesalahan konyol. Dia ketiduran sehingga terlambat datang saat MU melakukan persiapan menghadapi Brighton.

"Saya agak terlambat untuk rapat - saya ketiduran," kata Rashford kepada BT Sport seusai laga kontra Wolverhampton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sadari Kesalahan

Rashford menyadari betul kesalahannya. Dia menerima sepenuhnya hukuman yang diberikan Ten Hag karena memang merupakan aturan yang ada di skuad MU.

"Ini adalah aturan tim dan itu adalah kesalahan yang bisa terjadi. Saya kecewa tidak bermain, tapi saya mengerti keputusannya dan saya senang kami berhasil memenangkan pertandingan," lanjut pria 25 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Penting

Kemenangan MU atas Wolverhampton sangat penting. Mereka kini bisa menembus empat besar Liga Inggris. MU mengoleksi 32 poin dan mendepak Tottenham Hotspur dari urutan empat.

"Saya berada di tempat yang baik dan saya senang dengan kemajuan kami. Di masa lalu, kami bisa dengan mudah kalah atau seri," tegas Rashford.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wolverhampton vs MU