Sukses

Kepindahannya Hampir Rampung, Ronaldo Akan Dikontrak Al-Nassr Selama 7 Tahun

Ronaldo akan dikontrak klub sebagai pemain selama dua setengah tahun dan menghabiskan lima tahun berikutnya sebagai duta Al-Nassr

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo dilaporkan siap untuk menandatangani kontrak tujuh tahun dengan klub raksasa Arab Saudi Al-Nassr. Dua tahun di antaranya sebagai pemain dan sisasanya adalah duta.

Pencarian pemain berusia 37 tahun itu untuk klub baru semakin intensif sejak Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022 di perempat final. Dan, sekarang kepindahan ke Arab Saudi telah diperdebatkan dengan kuat.

Musim kedua Ronaldo di Manchester United berakhir dengan tak menyenangkan Bulan lalu dia dengan kejam menyerang berbagai elemen klub dalam sebuah wawancara dengan teman baiknya Piers Morgan.

Setelah mengakui bahwa dia tidak menghormati manajer Erik ten Hag, sekaligus mengkritik pemilik klub keluarga Glazer, kontrak Ronaldo di Old Trafford diakhiri dengan persetujuan bersama.

Akibatnya, pemenang Ballon d'Or lima kali memasuki Piala Dunia sebagai pemain bebas., Dia hanya berhasil mencetak satu gol dalam lima pertandingan dan diturunkan ke bangku cadangan untuk babak sistem gugur, saat A Selecao pergi ke Maroko di delapan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Selesai

Sejak tersingkirnya Portugal, Ronaldo tetap berlatih di fasilitas latihan Real Madrid seraya memikirkan langkah karier berikutnya. Dan, dia seharusnya bersiap untuk membuat keputusan akhir dalam beberapa hari ke depan.

Menurut Marca, kepindahan Ronaldo ke Al-Nassr hampir selesai, dan sang penyerang akan menandatangani kontrak tujuh setengah tahun dengan tim asuhan Rudi Garcia hingga 2030.

3 dari 5 halaman

Tuan Rumah

Laporan tersebut menyatakan bahwa Ronaldo akan dikontrak klub sebagai pemain selama dua setengah tahun hingga musim panas 2025, dan dia akan menghabiskan lima tahun berikutnya sebagai duta Al-Nassr.

Arab Saudi yang tengah berusaha mendapatkan hak tuan rumah Piala Dunia 2030 merasa optimistis dengan peluang mereka setelah meminta bantuan Ronaldo. Karenanya sang striker diharapkan tiba di Riyadh dalam waktu dekat.

4 dari 5 halaman

Gaji Besar

Untuk memfasilitasi penandatanganan mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu, Al-Nassr dilaporkan harus berpisah dengan dua atau tiga pemain saat ini untuk menghindari pelanggaran aturan keuangan, karena kontrak Ronaldo bernilai 200 juta euro atau 176,1 pounds per tahun.

Selain itu, Ronaldo diduga akan mendapat gaji yang lebih tinggi ketika dia pensiun sebagai pemain dan beralih ke peran sebagai duta besar.

5 dari 5 halaman

Jarang Main

Sebelum publikasi wawancara TalkTV eksplosifnya dengan Morgan, Ronaldo hanya menghasilkan tiga gol dan dua assist dari 16 pertandingan untuk Man United di musim 2022-23.

Meskipun tampil sejak peluit pertama di semua enam pertandingan penyisihan grup Liga Europa Setan Merah, penyerang veteran itu harus untuk masuk ke starting XI Liga Inggris di bawah asuhan Ten Hag.

Pemain asal Portugal itu hanya tampil empat kali sebagai starter di musim 2022-23, termasuk penampilan terakhirnya sebagai kapten dalam kekalahan 1-3 dari Aston Villa, dan satu-satunya gol musim ini datang dari bangku cadangan dalam kemenangan 2-1. di Everton pada 9 Oktober.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.