Sukses

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Rekor Juventus Masih Belum Tersentuh

Juventus mempertahankan rekor berkat keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Rekor Juve hampir dipecahkan oleh Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus turut merasakan kebahagiaan atas keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. I Bianconeri mampu mempertahankan rekor apik di ajang empat tahunan garapan FIFA tersebut.

Hingga berakhirnya Piala Dunia 2022 pada 18 Desember 2022, Juventus masih menjadi klub dengan pemain paling sering menjuarai Piala Dunia 2022. Juve malah mempertajam catatan tersebut berkat kesuksesan Argentina.

Juve punya dua pemain di timnas Argentina pada Piala Dunia 2022 yakni winger Angel di Maria dan gelandang bertahan Leandro Paredes. Keduanya kebetulan memainkan peran vital di final.

Di Maria melahirkan penalti pada gol pertama Argentina dan kemudian menggandakan skor sehingga tim Tango unggul 2-0 saat jeda babak pertama.

Sedangkan Paredes baru dimasukkan di menit akhir. Dia sukses menjadi salah satu algojo penalti sehingga Argentina menang 4-2 di adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Dengan juaranya Argentina maka total ada 27 pemain Juventus yang pernah merasakan juara Piala Dunia. Di Maria dan Paredes juga menjadi pemain Juventus asal Argentina pertama yang juara Piala Dunia.

Dari 27 pemain Juventus yang pernah juara Piala Dunia, 22 diantaranya juara Piala Dunia bersama Italia. Selain itu ada tiga pemain juara bersama Prancis yakni Didier Deschamps, Zinedine Zidane dan Blaise Matuidi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hampir Dilewati Munchen

Juventus bisa melejit didaftar klub dengan pemain tersering juara Piala Dunia berkat Piala Dunia 1934. Saat itu ada sembilan pemain Italia berasal dari Juventus.

Di final Piala Dunia 2022, Juventus juga punya perwakilan di Prancis. Tapi cuma satu saja, gelandang Adrien Rabiot. Jika Prancis yang semalam jadi juara maka rekor Juventus sebagai klub dengan pemain paling sering juara Piala Dunia bakal dipecahkan Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

Munchen

Munchen punya empat pemain di skuad Prancis. Keempat pemain Munchen tersebut adalah Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano dan Kingsley Coman. Lucas Hernandez masih tercatat di skuad Les Bleus meski tak bermain di final akibat cedera parah pada laga pertama.

Sebelum final Piala Dunia 2022 dimulai, Munchen total memiliki 24 pemain yang pernah juara Piala Dunia. Mereka akan melejit melewati Juve menjadi 28 berbanding 26 andai Prancis yang jadi juara.

4 dari 4 halaman

Daftar 27 Pemain Juventus Juara Piala Dunia

Luigi Bertolini

Felice Borel

Gianpiero Combi

Umberto Caligaris

Giovanni Ferrari

Luis Monti

Raimundo Orsi

Virginio Rosetta

Mario Varglien

Alfredo Foni

Pietro Rava

Dino Zoff

Antonio Cabrini

Claudio Gentile

Gaetano Scirea

Marco Tardelli

Paolo Rossi

Didier Deschamps

Zinedine Zidane

Gianluigi Buffon

Fabio Cannavaro

Alessandro Del Piero

Mauro Camoranesi

Gianluca Zambrotta

Blaise Matuidi

Angel di Maria

Leandro Paredes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.