Sukses

Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis: Giroud Siap Bikin Messi Menangis Lagi

Giroud bertekad membuat Messi menangis lagi di final Piala Dunia 2022. Messi pernah gagal pada Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Jakarta- Prancis akan berjumpa Argentina di final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail pada Minggu 18 Desember 2022. Les Bleus bertekad membuat Lionel Messi merasa lagi di final Piala Dunia keduanya.

Seperti diketahui Messi sangat mengidamkan meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Sepanjang kariernya, praktis hanya trofi Piala Dunia yang belum pernah diraih eks pemain Barcelona tersebut.

Peluang Messi mewujudkannya kembali terbuka. Argentina akan berlaga di final lagi dan akan bertemu Prancis. Messi tidak ingin gagal lagi seperti saat kalah 0-1 dari Jerman di final Piala Dunia 2014.

Keinginan Messi menuntaskan penantian panjangnya bakal menemui jalan terjal. Penyerang Prancis Olivier Giroud mengatakan mereka tidak berminat untuk melepaskan mahkota juara dunia. Prancis siap membuat Messi menangis lagi.

Giroud bertekad membawa Prancis menjuarai Piala Dunia dua kali beruntun setelah sukses pada edisi 2018 di Rusia. Meski sudah pernah juara, Giroud tak sudi memberikan trofi kali ini kepada Messi.

“Messi adalah pemain yang luar biasa, tetapi kami tidak akan membiarkan dia menikmati malam terbaik yang dia bisa miliki. Kami ingin memenangkan permainan ini. Kami ingin memenangkan Piala Dunia lagi," ujar Giroud seperti dikutip dari Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Semua Pemain

Giroud juga menegaskan Prancis tidak hanya akan mewaspadai Messi seorang. Pasalnya Argentina, menurut Giroud, memiliki materi pemain yang bagus dan semua pemain berbahaya.

“Kami akan mencoba segalanya untuk menghentikannya. Tapi tidak hanya Messi di tim itu. Mereka punya pemain hebat yang bekerja untuk tim juga. Saya pikir itu sebabnya mereka begitu kuat," tegas Giroud.

3 dari 3 halaman

Berburu Sepatu Emas

Giroud dan Messi juga akan bersaing dalam perburuan sepatu emas sebagai top skor Piala Dunia 2022. Messi dan penyerang Prancis lain Kylian Mbappe saat ini memimpin dengan koleksi lima gol.

Giroud bersama pemain Argentina Julian Alvarez membuntuti dengan empat gol. Dengan demikian partai final juga akan jadi perang memperebutkan sepatu emas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.